Menu Click to open Menus
Home » Acara » STAIS KUTIM wisuda155 Mahasiswa Angkatan VIII

STAIS KUTIM wisuda155 Mahasiswa Angkatan VIII

(107 Views) Februari 21, 2019 8:11 pm | Published by | No comment

SANGATTA-  Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta  Kutai Timur melakukan wisuda Angkatan VIII,  sejumlah 155 mahasiswa yang terdiri dari 2 jurusan yaitu Jurusan Tarbiah sebanyak 65 orang dan Jurusan Syariah 95 orang untuk tahun akademik 2018/2019.

Ketua STAIS Kutim Drs. H. Moch. Erlyan Noor dalam sambutannya dihadapan wisudawan mengatakan, lulusan STAIS dapat berkarya secara profesional , dan berproses untuk lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuan,  khususnya pada saat turun kelapangan atau bekerja sesuai bidang studinya tidak merasa puas dengan apa yang sudah diraih, akan tetapi terus mengembangkan ilmunya. Dia juga mengingatkan, sebagai lulusan perguruan tinggi islam, dimana nilai- nilai islam harus diterapkan, dapat berkarya diatas spirit dan etika islam, menjadi  profesional islam yang islamik, dan siap berkarya diberbagai bidang profesi keilmuan dan keahlian, tanpa harus meninggalkan akad serta moralitasnya sebagai seorang muslim. selanjutnya dikatakan,  para alumni STAIS sudah banyak yang menjadi tenaga guru, pengajar maupun dosen. harapannya, mahasiswa yang akan datang dapat lebih berprestasi lagi.

Sementara itu, terkait dengan peranan pemerintah yang diatur dalam UU No 12 tahun 2012 bahwa pemerintah daerah dapat memberikan dukungan yang luar biasa.  Erlyan mengakui, bahwa pemerintah Kutim sangat mendukung terutama beberapa tahun belakangan ini. STAIS Kutim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, dimana sebagai satu- satunya perguruan tinggi islam di Kutim yang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, Dikatakan Erlyan, Kutim satu- satunya daerah yang mendukung penuh perguruan tingga islam.

Wisuda Angkatan VIII STAIS Kutim menelurkan dua mahasiswa terbaik dengan nilai cumlaude, mahasiswi atas nama Sabnah,SE dengan indek prestasi kumulatif (IPK 3,54) Jurusan Syariah Program Studi Ekonomi Syari’ah dan Siti Nurhayati, S.Pd  dengan (IPK 3,51) Jurusan Tarbiah Proram Studi PAI. mahasiswa berprestasi ini mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi S2 dari pemerintah daerah Kutim.

Wisuda STAIS Kutim dilaksanakan digedung Serbaguna Bukit Pelangi Sangatta, dihadiri Bupati Kutim, Forum Komunikasi Antar Daerah (FKPD), Kopertis sebelas wilayah Kalimantan serta para orangtua wisudawan wisudawati.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for STAIS KUTIM wisuda155 Mahasiswa Angkatan VIII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.