Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » STAIS mewisuda 54 mahasiswanya

STAIS mewisuda 54 mahasiswanya

(511 Views) Februari 25, 2015 3:06 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) menyelenggarakan wisuda IV Sarjana Strata Satu (S1) Program Studi pendidikan Agama Islam Jurusan Tarbiyah untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya sebanyak 54 mahasiswa. Melalui rapat senat terbuka tahun akademik 2014/2015, STAIS Kutim mewisuda 54 orang mahasiswanya, yang semuanya jurusan Tarbiyah dengan gelar Sarjana Pendidikan Islam (S.Pdi). Kegiatan ini digelar 25 Februari 2015  di Gedung Serba Guna Sangatta kawasan Bukit Pelangi, dihadiri bupati Kutim Isran Noor, Anggota DPRD Kutai Timur, Hingga para kepala SKPD/FKPD yang ada di Kutai Timur.

Pada kesempatan pelaksanaan wisuda sarjana itu, bupati Isran mengatakan, pendidikan memiliki nilai penting dalam kehidupan. Terlebih STAIS yang merupakan salah satu pendidikan tinggil Islam , diminta untuk memberikan contoh dalam pendidikan moral bagi mahasiswanya, sehingga alumninya mempunyai kualitas yang memadai. Bupati juga berharap kedepannya pada alumni STAIS mampu ikut turut serta dalam pembangunan Kutai Timur.

Dijelaskan isran, dari seluruh mahasiswa yang telah diwisuda memiliki latar belakang berbeda. Demikian juga kelahiranya, bukan hanya berasal dari Kutim, namun juga berasal dari luar Kaltim. Isran mengatakan hal Ini menunjukkan bahwa STAIS memiliki peran sebagai pemersatu bangsa. Sebab, mahasiswanya terdiri dari berbagai etnis di negeri ini. Seperti diketahui dari biodata mahasiswa yang diwisuda , sebagian ada yang kelahiran Sangatta, Sulawesi, Sumatera, hingga Jawa. Bahkan tidak menutup kemungkinan di luar itu juga masih banyak yang saat ini masih menempuh pendidikan kuliah di STAIS.
Pihaknya meminta kepada civitas akademika STAIS, semuanya mesti melaksanakan tugas dengan amanah, sehingga prosesi upaya mencerdaskan anak bangsa lebih sukses. Kesuksesan dalam mewisuda mahasiswa STAIS tidak lepas dari pengelola STAIS itu sendiri. Pemkab membantu pembebasan biaya dasar bagi mahasiswa STAIS menurut Isran Noor belum cukup. Pemkab Kutim akan memberi fasilitas sesuai kemampuannya dalam memajukan perguruan tinggi di daerah ini, termasuk STAIS.

Wisuda IV Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta bertaburan dengan wisudawan terbaik, dari 54 sarjana Jurusan Tarbiyah tercatat 10 orang meraih predikat terbaik masing ­masing tiga summa cumlaude dan 7 cumlaude. Selanjutnya ketua akademik Suroto M,Si membacakan Lampiran SK Ketua STAIS tentang wisudawan terbaik, Terhadap wisudawan terbaik, Ketua STAIS Siti Hidajatul Hidajah dan Bupati Isran Noor memberikan penghargaan dan piagam serta ucapan selamat. ketiga peraih summa cumlaude yakni Muhammad dengan IPK 3,77 lalu Asbudi 3,77 dan Kurniasih 3,76. Sedangkan cumlaude masing masing diraih oleh Siafurohman 3.75 , Holifatul Sadiyah 3,75 , Nur Muhabibudin 3,71 , Leny Dwiastutik 3,70 , Fitri Istiqomah 3,68 , Siti Mutmainah 3,68 dan Lu’luul Wafiroh 3,66.

Ketua STAI Sangatta Kutai Timur Siti Hidajatul Hidajah mengungkapkan pentingnya Pendidikan tinggi agama Islam dalam konteks pendidikan nasional karena memiliki sinergitas dalam pengembangan dan pembentukan watak serta perabadan bangsa yang bermartabat dan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa. Harapan serupa disampaikan Bupati Isran Noor dan Ketua Kopertais Ahmad Fauzi Aseri, bahkan Isran menaruh harapan lulusan STAIS ikut membangun Kutim terutama dalam pembangunan mental spiritual. (amel)

Print Friendly, PDF & Email
Tags:
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of