Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Stempel Angkot, Jadi Solusi Masalah Trayek Transportasi Di Kutai Timur.

Stempel Angkot, Jadi Solusi Masalah Trayek Transportasi Di Kutai Timur.

(24 Views) Oktober 10, 2019 3:31 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebagai bentuk strategi mempermudah pelayanan transportasi dalam kawasan perkotaan, Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur sedang menggarap proyek perubahan dalam bidang layanan transportasi darat, yaitu “Stampel Angkot”, proper tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan masayarakat dalam mengakses layanan angkutan umum yang ada di wilayah Sangatta.

Dihubungi RPD Kutim Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur, Teguh Santoso menyampaikan bahwa proper tersebut,  bermula dari kebutuhan masyarkat dalam mengakses angkutan umum untuk berpergian ketiga titik yang saat ini belum dapat terjangkau oleh angkot kota yang ada, yaitu kawasan pusat pemerintahan bukit pelangi, kawasan pasar induk dan kawasan rumah sakit daerah kudungga.

Baginya ketiga rute menuju kawasan tersebut adalah kebutuhan prioritas masyarakat saat ini , yang masih mengandalkan layanan angkutan umum sebagai mode trasportasinya. ia menambahkan bahwa langkah awal yang tengah disiapkan saat ini adalah menyusun draft Peraturan Bupati tentang layanan transportasi, yang nantinya akan menjadi payung hukum dalam menjalankan proper tersebut.

selanjutnya ia menambahkan bahwa dengan hadirnya stampel angkot tersebut akan menyediakan rute angkutan umum yang menghubungan pusat-pusat kegiatan masyarakat, meningkatnya lalulintas harian rata-rata (RTH), mempermudah distribusi barang dan jasa,  hingga meningkatkan pendapatan asli daerah, Kabupaten Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

No comment for Stempel Angkot, Jadi Solusi Masalah Trayek Transportasi Di Kutai Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.