Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Sterilkan Tempat Ibadah, Dinkes Kutim Semprot Masjid Dan Gereja

Sterilkan Tempat Ibadah, Dinkes Kutim Semprot Masjid Dan Gereja

(22 Views) Maret 22, 2020 5:01 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kutai Timur Dinas kesehatan terus bergerak mencegah merebaknya wabah virus corona (covid-19) dengan penyemprotkan disinfektan sejumlah tempat ibadah lintas agama.

Salah satu tempat ibadah yang disemprot cairan disinfektan adalah Gereja GPIB Pelita Kasih di Jalan Inpres Sepakat dan masjid Baitul Maal di Gang Taruna, Sabtu (21/3/20).

Kepala Dinas kesehatan Kutai Timur Dr. Bahrani mengatakan, dengan adanya beberapa kasus yang terjadi di Kutim, khususnya mengenai riwayat orang dalam pemantauan (ODP) maka Dinkes Kutim bergerak cepat melakukan penyemprotan untuk mengurangi rute penularan. Namun, yang terpenting dikatakan bahrani, mereka yang ODP tersebut bisa patuh bisa dipastikan aman.

Dikatakan, wabah corona harus dihadapi dengan gotong royong.  Penyemprotan disinfektan pada sarana publik ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam pemanfaatannya. Selain gereja dan masjid, selanjutnya Dinkes Kutim akan melakukan penyemprotan secara menyeluruh disemua fasilitas umum seperti sekolah dan tempat umum lainnya.

Namun, sesuai dengan telah dibentukna satuan tugas (satgas), maka penyemprotan berikutnya akan dibagi mulai dari Camat, Desa hingga RT. Penyemprotan dilakukan dimasing- masing wilayahnya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of