Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sudah 42 Pasien Dirawat Di RSUD Kudungga, Terdiri Positif, PDP Hingga ODP

Sudah 42 Pasien Dirawat Di RSUD Kudungga, Terdiri Positif, PDP Hingga ODP

(147 Views) April 27, 2020 10:11 am | Published by | No comment

SANGATTA – Setelah diumumkannya 11 pasien terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 (C-19) di Kutai Timur, Per Tanggal 26 April 2020 terhitung sudah ada 42 pasien yang sedang dirawat dirawat di RSUD Kudungga.

Jumlah itu terdiri dari 8 pasien positif, 28 merupakan kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan 6 lainnya dari kasus Orang dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan ODP lainnya sedang sedang melakukan karantina mandiri. Artinya, mereka yang belum terlalu perlu untuk dilakukan rawat inap.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinkes Kutim dr. Bahrani kepada RPD Kutim, Minggu (26/4).

Diungkapkan Bahrani, tempat yang semula disediakan khusus untuk pasien virus corona di RSUD Kudungga sudah penuh. Untuk itu, dengan pihaknya akan menambah ruangan baru untuk pasien kasus corona. Apalagi saat ini lanjut Bahrani, ada beberapa Kecamatan yang konfirmasi akan merujuk pasien ke RSUD Kudungga. Tetapi rujukan tersebut belum terkonfirmasi positif.

Hanya saja, untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan maka keputusannya lebih baik dirujuk.

Tak lupa, Bahrani terus menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan social distancing seperti yang sudah dianjurkan pemerintah agar C-19 ini cepat berlalu.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of