Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SUDAH BERTAHUN- TAHUN MENGIKUTI KEMAUANNYA, KESABARAN KAMI SUDAH HABIS

SUDAH BERTAHUN- TAHUN MENGIKUTI KEMAUANNYA, KESABARAN KAMI SUDAH HABIS

(491 Views) Februari 12, 2015 5:00 pm | Published by | No comment

BURUH Palma: Selama ini Kami sudah bertahun- tahun mengikuti kemauan dari PT. Bima Palma Nugraha tapi hak- hak kami tidak dihargai

SANGATTA- Nasib para buruh Screenshot_2015-02-12-18-19-46yang bekerja di PT. Bima Palma Nugraha sangat memprihatinkan, bahkan hanya untuk mendapatkan hak upahnya mereka harus rela membawa serta anak- anak mereka yang masih kecil datang untuk bertemu dengan anggota DPRD yang tak lain untuk menyampaikan tindakan semena- mena yang dilakukan oleh pihak perusahaan dengan para buruh memaksa menandatangi surat pengunduran diri bermaterai bahkan  mengusir mereka dari barak mess perkebunan PT. Bima Palma Nugraha. Kornelis Wiriyawan Gatu, ketua Serikat Buruh seluruh Indonesia (SBSI) 1992 untuk Kutim menuturkan gaji buruh belum dibayarkan padahal sudah jatuh tempo 5 februari yang lalu.

Permasalahan yang terjadi pasca adanya perbedaan pendapat antara pihak buruh dengan pihak manajemen terkait basis atau nilai janjang sawit yang semula 115 dinaikkan menjadi 140 bahkan 145 oleh pihak manajemen. dari basis yang dinaikkan itu jika mereka tidak mencapai target 140 maka mereka tidak akan mendapatkan upah kerja mereka. seorang buruh perempuan yang datang dengan anaknya juga mengatakan, bahwa mereka sudah bertahun- tahun mengikuti kemauannya perusahaan, sekarang kesabaran kami sudah habis.ujar salah seorang buruh perempuan.

Tidak hanya permasalahn gaji dan pengunduran diri, para buruh, hampir sebagian besar buruh dipekerjakan secara harian oleh perusahaan selama beberapa tahun tanpa kejelasan status. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of