Menu Click to open Menus
Home » Acara » Sudah Mepet Pelaksanaan Pilgub, Linmas Bakal Terima Baju Kaos dan Topi Untuk Seragam

Sudah Mepet Pelaksanaan Pilgub, Linmas Bakal Terima Baju Kaos dan Topi Untuk Seragam

(911 Views) Mei 7, 2018 7:13 pm | Published by | 2 Comments

 

Sangatta –  Mepetnya waktu pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim, yang hanya menyisakan sekitar satu bulan saja, menyebabkan tidak keseluruhan perlengkapan linmas dapat dipenuhi, seperti seragam lengkap dan sepatu laras. Untuk itu pemerintah kabupaten kutai timur melalui dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP), akan menyiapkan baju seragam koas yang bertuliskan“petugas ketertiban TPS”  serta topi, yang menandakan identitas Linmas.

Penyiapan seragam linmas, merupakan salah satu prioritas yang disampaikan Bupati Kutai Timur, Ismunandar, pada coffee morning dua minggu lalu. Ismunandar menginstruksikan pihak terkait untuk segera menyiapkannya, namun sampai dengan saat ini memang masih belum juga terealisasi.

Menurut Kasi Penyelamatan DPKP Kutai Timur pada Coffee Morning , Senin 7 Mei, Kasmir , sudah dilakukan pengecekan ke lapangan, namun seragam linmas yang dimiliki petugas sebelumnya, sudah tidak ada lagi, dikarenakan sifatnya hanya sementara, hanya digunakan pada saat pilkada. Sehingga banyak yang sudah menggunakannya untuk kegiatan lain dan sudah tidak layak digunakan lagi.

Lebih lanjut kasmir menambahkan, untuk penyiapan seragam linmas sesuai dengan TPS yang ada dibutuhkan sekitar seribu tiga ratus tujuh puluh seragam. Ia berharap pengadaan seragam tersebut segera dilaksanakan, agar dapat segera disalurkan ke Kecamatan hingga ke desa-desa.

Menaggapi hal tersebut, Sekertaris BPKAD Kutai Timur, Hamdan menyampaikan, memang ada beberapa kegiatan yang tidak diangkatkan pada tahun ini, salah satunya seragam linmas, untuk itu pihaknya masih akan bersurat kepada DPRD terlebih dahulu, yang selanjutnya masih akan ada beberapa proses yang akan dilalui lagi, namun memang diupayakan segera, mengingat sudah mepetnya waktu pelaksanaan Pilgub.

Voice  : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: , ,

2 Komentar for Sudah Mepet Pelaksanaan Pilgub, Linmas Bakal Terima Baju Kaos dan Topi Untuk Seragam

  • Kutim Lover berkata:

    Bersabar aja dulu ya anggota LINMAS dengan keterbasan anggaran Pemkab saat ini imbas dari defisit 2016 kemarin belum juga usai.
    Kita doakan semoga badai defisit ini segera berlalu dan semua SKPD bisa melaksanakan program-programnya dengan normal lagi seperti sebelumnya. Aamiin..

  • Samson berkata:

    makanya #2019GantiPresiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.