Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sukses Ekspedisi I, Kutim Gelar Ekspedisi II

Sukses Ekspedisi I, Kutim Gelar Ekspedisi II

(375 Views) Maret 29, 2017 8:20 pm | Published by | No comment

Sangatta – Usai sukses menggelar ekspedisi Kutim I dengan mengunjungi Gua Karst yang dilaksanakan pada tahuan lalu, kini Kutai Timur berencana menggelar Ekspedisi Kutim II. Ekspedisi yang merupakan gagasan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang tersebut dimaksudkan untuk mendata sekaligus mengenal lebih jauh daerah yang berpotensi wisata serta mengenal budaya yang dimiliki Kutai Timur.

Kesuksesan Ekspedisi Kutim I menurut Kasmidi dapat dilihat dari jumlah kunjungan ke Gua Karst yang meningkat, hal tersebut dikarenakan orang makin mengenal gua karst. Bahkan menurutnya, sudah ada jasa guide untuk masuk ke daerah tersebut.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan, Ekspedi terus dilakukan karena belum terjamahnya potensi wilayah Kutai Timur, khususnya pariwisata, sampai saat ini belum terekspose dengan baik dan benar, sehingga kedepannya akan ada ekspedisi di setiap tahunnya.  Sedangkan untuk fasilitas dan insfrastruktur penunjang akan dibangun dan selanjutnya akan ada Perbub yang disampaikan yang nantinya akan menjadi tambahan Pendapatan bagi Kutai Timur.

Jika pada ekspedisi Kutim pertama diikuti peserta dari Kutai Timur, kini pada Ekspedisi Kutim 2 direncakan akan diikuti oleh peserta diluar Kutai Timur bahkan di luar Kalimantan Timur. Ekspedisi tersebut terbuka untuk umum, masyarakat yang ingin ikut dalam kegiatan tersebut dapat mendaftarkan diri langsung ke Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur, meski terbuka untuk umum, namun jumlah peserta akan dibatasi.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments