Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sulistiawati Pengusaha Amplang Bengalon, Akui Omset Bisa Capai 10 Juta Per Hari

Sulistiawati Pengusaha Amplang Bengalon, Akui Omset Bisa Capai 10 Juta Per Hari

(2785 Views) Oktober 13, 2016 12:42 pm | Published by | 8 Comments

sulis

Sangatta – Siapa yang menyangka, Amplang Bengalon ternyata sudah cukup terkenal, bukan hanya di Kecamatan Bengalon dan Sangatta saja, makanan yang bahan dasarnya dari tepung, telur dan ikan ini, ternyata sangat digemari banyak masyarakat luar Sangatta seperti di Samarinda, Balikpapan, Jakarta dan bahkan sudah sampai ke Luar Negeri seperti Korea, Eropa dan Australia.

Sulistiawati pengusaha amplang bengalon, ditemui awak media pada Pembukaan Pameran Pekan Raya Expo, di Stand Kecamatan Bengalon mengatakan amplang produksinya itu sangat menjanjikan dan menguntungkan. Dengan bantuan karyawannya sebanyak 16 orang, bisa memproduksi 1000 bungkus amplang perhari pada hari-hari biasa. Namun jika pada moment-moment tertentu seperti natalan, lebaran atau hari libur lainnya, produksi amplangnya bisa mencapa 1700 sampai 2000 perharinya.

Istri dari Anton Siswanto Kepala Seksi PMD Kecamatan Bengalon dan Ibu dari dua anak ini mengakui, bahwa omset dari usahanya tersebut, perharinya bisa mencapai 10 juta rupiah, yang disebarkan ke toko-toko.

Insert : Sulistiawati (Pengusaha Amplang Bengalon)

Sulitiawati yang lahir di Balikpapan, tanggal 2 Maret 1978, ini mengakui sebelumnya pernah bekerja, namun setelah memiliki anak dia memutuskan untuk berhenti bekerja karena faktor tidak ada yang menjaga anak. Jadi, sejak tahun 2009, dirinya memulai usaha amplang, sampai sekarang  telah menjadi produk unggulan Kapupaten Kutai Timur dan sudah terkenal dimana-mana.

Voice : Reporter RPD/Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

8 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments