Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TABUR BUNGA DI AQUATIK TANDAI HARI PAHLAWAN DI KUTIM

TABUR BUNGA DI AQUATIK TANDAI HARI PAHLAWAN DI KUTIM

(504 Views) November 11, 2015 5:31 am | Published by | No comment

SANGATTA-Peringatan Hari Pahlawan ke-70 Sebagai salah satu bentuk pengakuan, penghomatan dan penghargaan terhadap jasa serta pengorbanan pahlawan dan pejuang, dalam mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya negara kesatuan republik indonesia. Upcara peringatan Hari Pahlawan dilingkungan pemerintah Kabupaten Kutai Timur dilaksanakan di lapangan kantor Bupati yang dimulai pada jam 8 pagi tadi dengan peserta upacara 1 Pleton Kodim 0909 Sangatta, 1 Pleton Lanal Kutai Timur, 1 Pleton Polres Kutim, 1 Pleton Polisi Pamong Praja, 1 pleton Dinas Perhubungan, 1 Pleton Pemadam Kebakaran, 2 Pleton korpri, 1 Pleton Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), 3 Pleton pelajar SMA dan SMK. Kepala Kepolisian Resor Kutai Timur Anang Triwidiandoko bertindak selaku inspektur upacara dan komandan upacara Didi Herdiansyah,Camat Sangatta Utara. Peringatah hari pahlawan tahun ini mengangkat tema semangat kepahlawanan adalah jiwa ragaku. Makna tema tersebut terpatri dan merasuk dalam sanubari paling dalam untuk meladeni sifat-sifat kepahlawanan, rela berkorban tanpa pamrih, bekerja keras, jujur berani demi kebenaran serta partiotik.

Dalam amanatnya menteri sosial republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur upacara Anang Triwidiandoko , menyebutkan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau repleksi tentang pengorbanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan, dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa dalam sila ke 5 pancasila. Memontum ini dalam rangka menumbuh kembangangkan nilai persatuan, kepahlawan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial. Oleh karena itu nilai kepahlawanan tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman karena setiap waktu dapat dimplementasikan dan direvitalisi dari generasi ke generasi sesuai dengan perkembangan jaman.

acara berakhir dengan tabur bunga di dermaga Aquatik Tanjung Bara sebagai penghormatan terhadap jasa pahlawan yang sudah mendahuli kita.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments