Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Kutai Timur

Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Kutai Timur

(365 Views) November 10, 2015 9:12 am | Published by | No comment

Sangatta. Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Kutai Timur, hari ini, ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kutai Timur serta upacara tabur bunga di dermaga Pantai Aquatik Tanjung Bara, Sangatta.

Upacara tabur bunga ini dipimpin Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto didampingi Dandim 0909/SGT Letkol (Inf) Ibnu Hudaya, Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko, Assisten Kesra Pemkab Kutim Mugeni serta jajaran pejabat di Lingkungan Pemkab Kutim. Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto mengatakan, kegiatan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan kepada para Pahlawan bangsa yang memperjuangkan kemerdekaan. Menghargai pengorbanan para pendahulu yang berjuang dalam kemerdekaan RI.

Sebelumnya, upacara peringatan Hari Pahlawan, pagi tadi, dipimpin Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam ?kesempatan tersebut, Kapolres Kutim menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, yang mengajak masyarakat untuk dapat menjadikan peringatan hari Pahlawan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan.
Mengusung tema, Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku, peringatan Hari Pahlawan difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia. Momentum Hari Pahlawan menjadi satu langkah baru membangun optimisme ?dalam mengisi kemerdekaan. Serta menjadi landasan revolusi karakter bagi Bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju dan bermartabat.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini, ditutup dengan aksi Koloni Senjata oleh puluhan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Sangatta, yang memperagakan cara melepas dan merangkai senjata laras panjang di hadapan para peserta upacara. Dilanjutkan dengan menembakkan satu kali ke udara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments