Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Tahap Awal, Jaringan Smart Regency Dipasang di 5 OPD

Tahap Awal, Jaringan Smart Regency Dipasang di 5 OPD

(136 Views) November 27, 2018 5:14 pm | Published by | No comment

Sangatta –Persiapan demi persiapan dilakukan untuk menuju Kabupaten Kutai Timur smart regency. Usai menyelesaikan penyusunan master plant, dilanjutkan dengan pelaksanaan bimbingan teknis empat tahap, kemudian pembangunan jaringan tahap awal, kini Dinas Komunikasi Persandian dan Statistik (Diskominfo Pertik) mempersiapkan pemasangan jaringan di lima organiasi perangkkat daerah (OPD) yakni BPKAD, Bapenda, Bapedda, Setkab PTSP dan Bagian Pembangunan serta Diskominfo Perstik sebagai sentral.
Sebelum pelaksanaan pemasangan jaringan ke lima OPD tersebut, Diskominfo Perstik terlebih dahulu menyiapkan tenaga yang akan menjadi operator di setiap OPD-nya, melalui pelatihan Pengolaan Administrasi Keamanan dan Server Diskominfo Perstik, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Diskominfo Perstik, Selasa, 27 November.
Menurut PLT. Kepala Diskominfo Perstik, Darsafani, pelatihan diikuti perwakilan dari kelima OPD. Nantinya akan ada tes dengan sistem rangking bagi pesertanya. nilai terbaik akan ditempatkan menjadi operator di Diskominfo Perstik. Pelatihan tersebut menurut Darsafani merupakan rangkaian pembekalan, dari pembangunan jaringan yang dilakukan PT. Skill. Ia mengharapkan seluruh peserta mendapat ilmu dan dapat menjalankan tugas dengan baik.
Sementara itu, Sekertaris Daerah yang membuka pelatihan tersebut, Irawansyah menyebutkan pemasangan jaringan dilima OPD, terkait permintaan KPK. Untuk itu OPD yang ditunjuk wajib mengirimkan perwakilannya, jangan sampai ada OPD yang absen, karena akan berdampak pada penurunan penilaian oleh KPK.Pemasangan jaringan nantinya akan menciptakan infomasi yang terbuka di seluruh kegiatan, baik perencanaan, pelelangan barang dan lain-lainnya, dapat diakses masyrakat sampai dengan KPK.
Lebih lajut Irawansyah menambahkan, operator yang nantinya ditugaskan, akan mendapatkan insentif khusus dan diberi SK, namun untuk besaran insentif masih dalam tahap pembahasan.
Sementara itu, Pimpinan PT. Skil, Yohanes yang hadir dikesempatan tersebut melaporkan, bahwa pemasangan fiber optic jaringan smart regency saat ini sedang berjalan, dan sudah mencapai progress diatas tujuh puluh lima persen, targetnya satu hingga dua bulan kedepan seluruhnya sudah rampung.
Usai membuka pelatihan, Irawasyah didampaingi Darsafani dan pimpinan PT. Skil, langsung melakukan peninjauan ke ruang server dan berbagai peralatan jaringan.
Rencananya pelaksanaan pelatihan akan dilangsungkan selama empat hari dengan menghadirkan pembimbing dari PT. Inixindo.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Tahap Awal, Jaringan Smart Regency Dipasang di 5 OPD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.