Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun 2017, Kado SK Untuk Guru Honor

Tahun 2017, Kado SK Untuk Guru Honor

(4644 Views) Maret 17, 2017 1:07 pm | Published by | No comment

Sangatta – Memasuki tahun 2017 menjadi kebahagian bagi para tenaga guru honor di Kecamatan, pada tahun ini, para guru honor yang mengabdi di kecamatan mendapat Surat Keputusan (SK) Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). Penerbitan SK tersebut berdasarkan dengan masa kerja minimal dua tahun mengabdi.

Sebelum penerbitan SK TK2D tersebut, Bupati Kutai Timur, Ismunandar memberikan instruksi langsung kepada para Kepala Desa untuk melakukan pendataan dan penyetoran nama-nama guru honor.

Sekitar tiga ratus SK TK2D baru tenaga guru terbitkan, namun Ismu mengatakan, jika masih ada guru yang tertinggal belum termasuk dalam daftar tersebut tetap masih dapat diusulkan kembali, karena menurutnya banyak dari tenaga TK2D maupun PNS yang mengabdi di Kabupaten ketika di tempatkan di kecamatan-kecamatan yang jauh tidak betah dan akhirnya kembali ke Kabupaten, sedangkan mereka yang sudah bertahun-tahun mengabdi di kecamatan banyak yang tidak memiliki SK TK2D. Untuk itu apa yang sudah dilakukan tenaga guru magang di kecamatan patut untuk diapresiasi dengan pengangkatan TK2D.

Lebih lanjut Ismu mengatakan, dirinya dapat memperjuangkan nasib guru sampai mendapat SK TK2D, sedangkan untuk status PNS bukan kewenangannya.

Selain tenaga honor guru, tenaga honor kesehatan di pendalaman juga menjadi perhatian lebih di tahun ini.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments