Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun Depan, Tes Seleksi Masuk Bagi TK2D di Kutim Diberlakukan

Tahun Depan, Tes Seleksi Masuk Bagi TK2D di Kutim Diberlakukan

(6205 Views) November 5, 2016 7:37 pm | Published by | No comment

honorer tes

Sangatta. Untuk melakukan efisiensi dan optimalisasi kerja khusunya di lingkungan Pemerintah Kutai Timur, tahun depan layaknya perlakukan kepada pegawai negeri sipil (PNS), bagi tenaga kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Pemkab Kutim juga akan diberlakukan tes seleksi penerimaan. Hal ini disampaikan Wakil Bupati kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Dikatakan, mulai tahun anggaran 2017 mendatang, Pemerintah Kutim akan mulai memberlakukan tes seleksi masuk atau penerimaan bagi pegawai kontrak daerah atau TK2D di lingkungan Pemerintah Kutim. Mekanisme ini dilakukan tidak hanya bagi masyarakat umum yang baru ingin melamar sebagai tenaga honor kontrak daerah di Kutim, akan tetapi juga diberlakukan bagi honorer yang saat ini sudah bekerja dan memiliki Surat Keterangan (SK) kontrak kerja. Hal ini, ujar Wabup Kasmidi, dilakukan karena pemerintah Kutim akan melakukan efisiensi kepada pegawai TK2D atau akan dilakukan pengurangan.

(Voice)

Lanjutnya, saat ini jumlah pegawai baik PNS dan TK2D di Kutim di anggap over kapasitas atau kelebihan. Namun dirinya juga tidak bisa menganggap bahwa jumlah yang ada berlebihan karena tergantung dari kebutuhan di masing-masing SKPD dan beban kerja yang diberikan. Sementara itu, dirinya juga sudah meminta kepada Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Setkab Kutim, untuk dapat menghitung berapa jumlah kebutuhan sebenarnya untuk pegawai TK2D atau honorer daerah di Kutim sesuai analisis beban kerja.

Selain terkait masalah alokasi anggaran gaji TK2D tiap tahunnya yang semakin membengkak, juga harus ada tanggung jawab pemerintah Kutim untuk memberikan jaminan fasilitas kesehatan dan lainnya bagi tenaga kerja kontrak daerah tersebut. Sementara bagi TK2D yang saat ini masih aktif, pemerintah Kutim memberikan penilaian tersendiri terhadap tingkat kehadiran kerja dan kerajinan setiap personal tenaga honorer untuk menjadi bahan pertimbangan memperpanjang kontrak mereka.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments