Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun Ini, 8000 Sertifikat Tanah Murah Dibagi Untuk Masyarakat Kutim

Tahun Ini, 8000 Sertifikat Tanah Murah Dibagi Untuk Masyarakat Kutim

(619 Views) Februari 7, 2018 9:46 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah pusat tahun ini berencana akan membagikan 8000 sertifikat tanah kepada masyarakat Kutai Timur. Meski berbayar, namun diyakinkan jika biaya pengurusan sertifikat tanah ini cukuplah murah. Demikian diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kutim, Mugeni.

Kepada awak media yang menemuinya, Mugeni menyampaikan  bahwa tahun ini Pemerintah Pusat mengalokasikan sebanyak 8.000 sertifikat tanah murah bagi masyarakat Kutim. Program Sertifikat murah ini memang merupakan salah satu program Nawacita dari Presiden Joko Widodo dalam percepatan administrasi agraria atau pertanahan. Meski berbayar, namun biaya yang dikeluarkan warga untuk pengurusan sertifikat ini dinilai cukup ringan. Karena untuk pembiayaan pengecekan lapangan hingga diterbitkannya sertifikat, masyarakat hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 250 ribu per sertifikat tanah.

Lanjut Mugeni, saat ini koordinasi sudah dilakukan kepada seluruh camat yang ada di Kutim. Dirinya berharap program sertifikat tanah murah ini bisa disebar secara merata kepada masyarakat Kutim di 18 kecamatan. Namun secara teknis pelaksanaanya akan diserahkan kepada tim yang nantinya menangani masalah sertifikasi, terutama kepada Badan Pertanahan Nasional Kutim.

Voice : Ayu Wulandari

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Tahun Ini, 8000 Sertifikat Tanah Murah Dibagi Untuk Masyarakat Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.