Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun Ini, Bank BRI Kutai Timur Target Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Capai 30 Miliar

Tahun Ini, Bank BRI Kutai Timur Target Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Capai 30 Miliar

(626 Views) April 21, 2016 4:36 am | Published by | 2 Comments

Sangatta –Pemerintah Kabupaten Kutai  Timur melakukan kerjasama dengan Bank BRI Cabang Sangatta Kutai Timur dalam peluncuran Kartu Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) untuk memberikan kemudahan akses perbankan bagi para pengusaha mikro kecil di Kabupaten Kutai Timur, kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Kutai Timur, Ismunandar di Pasar Induk Sangatta Utara, Rabu (20/4).

Pimpinan Bank BRI Kutim, Wahid Gunadi kepada RPD Kutim mengatakan Kartu Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) tersebut, diterbitkan khusus untuk pengusaha skala kecil, yakni pengusaha atau pedagang dengan omset yang masih sampai Rp 300.000.000 atau dengan katagori mikro, sedangkan katagori kecil omset pertahun bisa sampai dengan 2,5 Miliar. Untuk penyaluran pinjaman Pihak Bank BRI akan melakukan evaluasi dari omsetnya, untuk variasi pinjaman modal sendiri rata-rata mulai dari Rp 1.000.000 – 200.000.000,-

Lanjutnya, syarat untuk bisa meminjam modal usaha  sebenarnya mudah, seperti pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diluncurkan Presiden RI Joko Widodo. Bahwa syaratnya yang penting punya usaha minimal sudah berjalan selama enam (6) bulan, namun tentunya harus tetap memenuhi syarat administrasi seperti membawa identitas diri, identitas usaha dan yang terlebih penting adalah identitas usaha. Identitas usaha sendiri sudah diaplikasi dalam Kartu Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), seperti yang telah diluncurkan pihaknya, rabu  kemarin.

Lebih Jauh, Gunadi mengatakan  tahun ini Bank BRI komit untuk memeberikan pinjaman modal untuk usaha-usaha yang ada di Kabupaten Kutai Timur, dengan menargetkan penyaluran KUR tahun ini mencapai 30 miliar rupaih, yang tentunya akan dihabiskan penyalurannya ini  diberikan kepada pengusaha-pengusaha produktif di Kutai Timur.

Voice (Pimpinan BRI Gunadi_Target 30 miliar)

Gunadi mengungkapkan, untuk tahap awal  Bank BRI menyiapkan 100 Kartu Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) pada bulan ini. Namun jika habis maka akan ditambah lagi pencetakannya, supaya semua pengusaha dapat memilki Kartu Izin Usaha  dan yang paling penting dikatkan Gunadi adalah untuk mendapatkan izin usaha atau legalisasi usahanya, maka dari itu  Bank BRI meluncurkan Kartu Izin Usaha ini, agar mempermudah pengusaha-pengusaha mikro kecil dalam akses perbankan.(rpd/desi)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

2 Komentar for Tahun Ini, Bank BRI Kutai Timur Target Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Capai 30 Miliar

  • Anonim berkata:

    Asslmu alaikum, sy mau tnya pak, bu, klw mau pnjam uang buat membangun rumah, blh ngk pak, bu, dngan jaminan, slip gaji dan surat tanah segel.

  • Bahrum berkata:

    Assalmu alaikum,sy mau tnya pak, ibu, klw mau pnjam uang buat membangun rumah, dngn jaminan slip gaji dan surt tanh segel, mhon blsanx.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.