Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun ini, Disperindag Kutim Rancang Pembangunan 3 Pasar Kecamatan

Tahun ini, Disperindag Kutim Rancang Pembangunan 3 Pasar Kecamatan

(515 Views) Maret 23, 2016 8:56 am | Published by | No comment

Sangatta. Tahun 2016 ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur kembali akan membangun 3 pasar Kecamatan. Ketiga pasar Kecamatan ini rencananya akan dibangun di Kecamatan Bengalon, Kongbeng dan Kaubun.

Menurut Kadisperindag Kutim Irawansyah, pihaknya hanya fokus membagun pasar kecamatan. Sedangkan pasar desa, akan diserahkan kepada Bapemas Kutim yang memang membidanginya.

Lanjutnya, pembangunan ketiga pasar Kecamatan ini tidak jauh berbeda dengan pembangunan 3 pasar kecamatan pada tahun sebelumnya di Kecamatan Wahau, Muara Bengkal dan Rantau Pulung, yang saat ini sudah dalam tahap pelaksanaan. Sementara untuk ketiga pasar kecamatan yang baru akan dibangun ini, sudah memasuki tahap inventarisasi dan pengecekan kelayakannya di lapangan. Usulan sudah masuk dalam anggaran 2016 dan diharapkan pada APBD Perubahan (APBD-P) 2016, perencanaan.sudah finishing dan 2017 sudah bisa dikerjakan. Sedangkan luasan pasar yang rencananya akan dibangun minimal memiliki lahan seluas 2 hektar.

(Voice : Disperindag Irawansyah – Bangun Pasar Kecamatan Baru)

Terkait upaya pembebasan lahan pembangunan pasar, Irawan menjelaskan nantinya akan ada tim yang turun untuk melakukan pengecekan apakah pembebasan lahan tersebut nantinya sesuai harga nego atau NJOP. Tetapi tim ini bukan dari Disperindag Kutim, pihaknya hanya melakukan perencanaan saja. Sedangkan model pasar yang nantinya akan dibangun adalah pasar semi modern atau pasar tradisional dengan bangunan semenisasi dan bukan dari kayu.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments