Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tahun Ini, Serapan Anggaran Kutim Telah Capai 2,255 Miliar, Sementara Hutang Di Tahun 2017 Diprediksi Capai 532 Miliar

Tahun Ini, Serapan Anggaran Kutim Telah Capai 2,255 Miliar, Sementara Hutang Di Tahun 2017 Diprediksi Capai 532 Miliar

(621 Views) Oktober 18, 2016 9:33 am | Published by | No comment

img20161017095215Sangatta – Penyerapan anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, per tanggal 30 September 2016, melalui laporan Tim Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran, sudah terserap kurang lebih 2,255 miliar atau 56 persen. Serapan anggaran tersebut, pada posisi anggaran murni pada saat 3,9 miliar. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Novi pada Coffee Morning, Senin (17/10/16) diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi.

Sedangkan untuk data hutang, Novi menambahkan, per tanggal 10 Oktober 2016, jumlah hutang yang akan dibayar dan dianggarkan pada tahun 2017 totalnya adalah 532 miliar. Jumlah tersebut berdasarkan laporan dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan program kegiatan (Kontrak) yang harus dibayarkan. Novi menghimbau kepada SKPD yang memilki kegiatan (kontrak-kontrak) kecil agar segera melaporkan kepada Bagian Pembangunan, sehingga dianggarkan pada tahun 2017 apabila diprediksi tidak dapat dibayarkan pada tahun ini.

Insert : Kabag Pembangunan_Novi

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menegaskan bahwa besok (Selasa, 18/10/16) batas akhir bagi setiap SKPD untuk melaporkan, jika tidak yang melaporkan kegiatannya tetap ditutup. Kasmidi mengatakan waktu toleransi yang diberikan sudah cukup panjang. Sementara pengesahan APBD Perubahan perlu untuk dibahas segera mungkin di DPRD.

Insert : Wakil Bupati_Kasmidi Bulang

Selanjutnya, rencana Pemkab Kutim melakukan pinjaman kepada pihak perbankan, sejauh ini secara administrasi sedang berjalan, namun masih perlu memperhatikan ketentuan yang berlaku. Selain itu, dalam waktu dekat ini Wakil Bupati meminta semua Bank yang ada di Kutim, yang bersedia memberikan pinjaman kepada Pemkab Kutim untuk melakukan presentasi terlebih dahalu.

 (Reporter RPD/Wak Hedir )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments