Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tak Ada Pasar Ramadan, Pemkab Berlakukan Belanja Pakai Aplikasi Online

Tak Ada Pasar Ramadan, Pemkab Berlakukan Belanja Pakai Aplikasi Online

(215 Views) April 22, 2020 5:29 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Bulan Ramadan kali ini akan berbeda dari biasanya. Jika biasanya Ramadan identik dengan pasar Ramadan, namun tahun ini akan ditiadakan akibat wabah virus corona.

Jika biasanya masyarakat berbelanja berbondong- bonding di pasar Ramadan, maka kali ini harus melalui aplikasi online.

Bupati Kutai Timur Ismunandar pada Selasa, (21/4) mengutarakan, Pemkab Kutim sudah menyiapkan aplikasi online yang akan digunakan oleh masyarakat Kutim saat berbelanja. Aplikasi tersebut akan dilauncing dalam waktu dekat ini yang bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (PKL).

Mekanismenya, masyarakat akan membeli lewat aplikasi kemudian diantarkan ke alamat tujuan pembeli. Dengan melalui online akan mengurangi kerumunan seperti biasanya dipasar.

Ia juga meminta karyawan perusahaan bisa berbelanja lewat aplikasi online ini. Akan sangat membantu pedagang kali lima jika dari jumlah 35.000 karyawan yang ada di Kutim belanjanya di aplikasi online. Dari jumlah itupun belum termasuk keluarga masing- masing. Apalagi saat ini tidak ada cuti, sehingga mau tidak mau pasti berbelanjanya di Kutim.

Ia berharap, selama ramadhan ini roda perekonmian masyarakat tetap berjalan. Untuk itu pasar ramadhan dibuka secara online tetapi tetap mematuhi protokl kesehatan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments