Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tak Lagi Perpanjang Izin 35 Pedagang  Minuman Beralkohol, Pemkab Kutim Segera Lakukan Penertiban      

Tak Lagi Perpanjang Izin 35 Pedagang  Minuman Beralkohol, Pemkab Kutim Segera Lakukan Penertiban      

(563 Views) April 25, 2015 6:19 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur terus gencar melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengusaha yang selama ini memiliki ijin untuk menjual minuman beralkohol. Hal ini terkait dengan adanya peraturan menteri perdagangan nomor 6 tahun 2015 terkait larangan minimarket menjual minuman beralkohol golongan A seperti bir, bir hitam dan minuman ringan beralkohol.

Menurut Kadis Perindag Kutim Irawansyah, sosialisasi Permendag Nomor 6 tahun 2015 kepada para pengusaha yang selama ini memiliki ijin untuk berjualan minuman beralkohol ini terus dilakukan. Sementara itu disebutkan ada sekitar 35 pemegang izin resmi berjualan minuman beralkohol di Kutim, mulai dari Karaoke, Tempat Hiburan Malam, Hotel dan termasuk para agen dan distributor.

Ditegaskan Irawansyah, terkait larangan tersebut, pihaknya sudah tidak akan mengeluarkan lagi izin berjualan minuman beralkohol sesuai diktum dalam Peraturan menteri perdagangan tersebut. Terhadap para pemegang izin yang sudah ada, tentunya tidak akan diperpanjang lagi.

(voice)

Lebih jauh Irawansyah mengatakan, Pemkab Kutim akan segera membentuk tim penertiban yang melibatkan aparat berwenang, seperti Satpol PP dan Kepolisian, untuk melakukan razia dan penindakan tegas jika diketahui masih ada, karaoke, TMH atau toko dan sejenisnya yang masih menjual minuman beralkohol. Razia juga akan dilakukan terhadap warung-warung pinggir jalan yang ditengarai juga kerap menjual minuman beralkohol tanpa izin resmi.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of