Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tak Lakukan Pembanguan Fisik, Pemkab Kutim Tunggu Hasil Pemetaan Kawasan oleh Balai Taman Nasional Kutai  

Tak Lakukan Pembanguan Fisik, Pemkab Kutim Tunggu Hasil Pemetaan Kawasan oleh Balai Taman Nasional Kutai  

(457 Views) Maret 24, 2015 9:55 pm | Published by | No comment

Sangatta. Pemkab Kutai Timur dipastikan tahun ini tidak melakukan pembangunan terutama pekerjaan fisik bagi daerah yang ada di kawasan Taman Nasional Kutai (TNK), baik itu di Kecamatan Sangatta Selatan maupun Kecamatan Teluk Pandan. Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur Aswandini Eka Tirta.

Kepada awak media, Aswan menjelaskan alasan pemerintah daerah tidak melakukan pembangunan fisik di Sangatta Selatan dan Teluk Pandan Tahun ini, karena belum ada kejelasan pasti kawasan TNK yang sudah berubah alih fungsi lahannnya. Walaupun Pemerintah Pusat sudah memberikan kepastian bahwa ada  7.816 hektar kawasan TNK yang bisa digarap oleh Pemda Kutim, namun menurutnya tetap belum pasti.

Lanjutnya, selain belum ada instruksi dari Bupati, kini pihaknya juga masih menunggu hasil pemetaan dan deliniasi yang dilakukan pihak Balai TNK selaku kepanjangan tangan Kemenhut, yang rencananya baru akan dimulai pada pertengahan bulan April mendatang di dua Kecamatan yang masuk dalam zona TNK. Hasil tersebut nantinya, yang akan menjadi pegangan dan dasar Pemkab Kutim untuk melakukan pembangunan terutama sarana dan prasarana fisik di kedua kecamatan tersebut. Jangan sampai Pemda sudah terlanjur mengerjakan pembangunan sesuatu, namun ternyata kawasan tersebut berada di luar zona yang masuk dalam area 7.816 hektar ini, ujar Aswan.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments