Menu Click to open Menus
Home » Acara » Tak mau Ketinggalan, Peringati HUT RI Ke 74, Polisi Cilik Bagi- Bagi Bendera Dan Susu Untuk Masyarakat

Tak mau Ketinggalan, Peringati HUT RI Ke 74, Polisi Cilik Bagi- Bagi Bendera Dan Susu Untuk Masyarakat

(28 Views) Agustus 16, 2019 8:05 pm | Published by | No comment

Sangatta – Memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) RI Ke 74 tahun 2019, polisi cilik (Pocil) asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Sangatta Utara melakukan aksi dengan turun ke jalan, membagikan bendera dan susu kotak kepada setiap pengendara yang melintas. aksi ini dilakukan, Jumat (16/8/2019) pagi tadi di Simpang Pos Polisi, Jalan Aw Syahrani (Eks Pendidikan).

Saat membagikan bendera serta susu kotak kepada masyarakat yang sedang melintas di simpang 4 itu, para pocil ini lengkap dengan seragam kepolisian hingga penggunaan helm.

Kepala Sekolah SDN 001 Sangatta Utara Jamaluddin, ditemui saat mendampingi siswa- siswa pocil tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT RI ke 74 yang didalamnya tidak hanya sekedar berbagi dan turun ke jalan, namun terlebih pocil tersebut sebagai contoh untuk dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat contoh pengguna kendaraan yang baik salah satunya menggunakan helm dan  muatannya tidak melebihi kapasitas. baik roda dua maupun roda empat.

Ditambahkan Jamaluddin, sebelumnya para pocil ini di sekolah setiap harinya sudah dibekali pengetahuan tersebut dibawa binaan Polres Kutim melalui Bayangkhari. kegiatan ini sendiri dilaksanakan berkat kerja sama, SDN 001 Sangatta Utara dengan Polres Kutim

Sementara itu, Heny Wahyu dari satuan bayangkhari, pengurus Pocil dibawah binaan Polres Kutim mengatakan hal yang sama bahwa kegiatan ini dilaksanakan  untuk memperingati HUT RI ke 74, dengan membagikan bendera dan snack berupa susu kotak. Dikatakan Heny, selain dilatih sebagai pocil, siswa tersebut juga dibudayakan untuk selalu memiliki kedisiplinan peraturan lalu lintas.

Harapannya, sejak dini para siswa- siswi tersebut tertib lalu lintas sehingga dapat meminimalkan angka kecelakaan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Tak mau Ketinggalan, Peringati HUT RI Ke 74, Polisi Cilik Bagi- Bagi Bendera Dan Susu Untuk Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.