Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tak Muat, Disperindag Tawarkan Sebagian Pedagang Pindah Ke PIS Utara

Tak Muat, Disperindag Tawarkan Sebagian Pedagang Pindah Ke PIS Utara

(755 Views) Maret 3, 2015 9:40 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta. Tak lama lagi, sebagian besar pedagang yang kini berjualan di pasar non permanen Sangatta Selatan akan segera menempati kios dan los baru di pasar induk Sangatta Selatan. Namun kini pemerintah daerah dihadapkan permasalahan, pasalnya dari 300 pedagang yang sudah terdata, ternyata hanya 250 padagang yang bakal bisa memepati kios dan los berjualan sesuai jumlah kios dan los yang dibuat Pemerintah.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur Irawansyah, saat ini pihaknya telah melakukan pengundian dan verifikasi ulang terhadap jumlah pedagang pasar Sangatta Selatan yang akan menempati kios baru di Pasar Induk Sangata Selatan dengan menggunakan data terbaru.

Diakuinya, validasi pedagang ini cukup merepotkan, namun kesemuanya telah teratasi. Sementara 50 pedagang yang tidak mendapatkan kios atau los di Pasar Induk Sangatta Selatan tersebut, pihaknya akan menawarkan agar para pedagang ini mau menempati dan berjualan di pasar Induk Sangatta Utara, pada bangunan baru yang ada di belakang PIS Utara. Hal ini dilakukan agar pedagang tetap bisa berjualan dan tidak merugi akibat ditutupnya pasar non permanen Sangatta Selatan.

(voice)

Lebih jauh Irawansyah mengatakan, pemindahan pedagang dari pasar non permanen Sangatta Selatan ke gedung Pasar Induk Sangatta Selatan, selain keinginan dari pedagang sendiri, juga memanfaatkan gedung pasar yang sudah lama selesai dibangun. Hal ini juga menghindari penyalahgunaan bangunan gedung pasar yang selama ini kosong dan menjadi ajang maksiat muda-mudi. Walaupun diakuinya, persoalan belum adanya kejelasan alih status lahan TNK juga mempengaruhi pemerintah dalam pengelolaan Pasar Induk Sangatta Selatan ke depannya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments