Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tak Penuhi Kuota, Batas Waktu Pendaftaran Sekda Kutim Bisa Diperpanjang

Tak Penuhi Kuota, Batas Waktu Pendaftaran Sekda Kutim Bisa Diperpanjang

(457 Views) Juni 9, 2016 8:22 am | Published by | No comment

Sangatta. Pendaftara Posisi Sekda Kutim masih terbuka lebar. Sementara diketahui sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Kutim sudah mulai menyerahkan berkas pendaftaran dan ada juga yang baru mengambil formulir pendaftaran.

Menurut Sekretaris BKD Kutim Masnariah, dalam seleksi posisi calon Sekda Kutim kali ini, tim seleksi menetapkan batas waktu pendaftaran hingga tanggal 14 Juni mendatang. Tetapi jika hingga batas waktu yang ditentukan tersebut belum juga terpenuhi kuota pendaftar calon Sekda, maka kemungkinan waktu pendaftara akan ditambah seminggu lagi.

Diterangkan Masnariah, sesuai aturan yang ditetapkan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merujuk pada Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, dalam pendaftaran calon pejabat pimpinan tinggi di lingkungan instansi pemerintahan termasuk posisi Sekda kutim tersebut harus diikuti 5 orang pendaftar calon sekda atau minimal 4 orang pendaftar. Nantinya akan di seluruh peserta akan mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan tim seleksi dan terpilih tiga orang terbaik hasil uji seleksi. Ketiga nama ini kemudian akan diserahkan kepada Presiden untuk kemudian satu nama dipilih dan diangkat oleh Presiden sebagai Sekda dan dilantik oleh Bupati Kutim.

Jika hingga batas tanggal pendaftaran tersebut belum memenuhi Kuota maka akan diperpanjang seminggu kedepan sebagimana kesepakatan tim seleksi dan kemungkinan besar Bupati langsung akan menyurati kepada pejabat esselon dua di lingkungan Pemkab Kutim yang memenuhi persyaratan untuk melakukan pendaftaran.

Lebih jauh dikatakan Masnariah, hingga saat ini baru 2 pejabat Kutim yang sudah menyerahkan kelengkapan berkas pencalonan Sekda Kutim, yakni Mugeni dan Irawansyah. Sementara beberapa pejabat lainnya sudah mengambil formulir pendaftaran, diantaranya Assisten Satu, Assisten Dua dan Assisten Tiga Pemkab Kutim, serta Kepala BPBD Kutim. Sementara itu Plt Sekda Kutim saat ini Yulianti, belum mengambil formulir pendaftaran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments