Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tambah Kapasitas Bangunan Pasar Induk Sangatta, Bupati Letakan Batu Pertama

Tambah Kapasitas Bangunan Pasar Induk Sangatta, Bupati Letakan Batu Pertama

(269 Views) Oktober 18, 2018 9:35 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pembangunan Pasar Induk Sangatta yang terletak di Jalan Ilham Maulana, Kelurahan Teluk Lingga, kembali dilakukan penambahan. Penambahan bangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama, yang dilakukan Bupati Kutai Timur, Ismunandar, didampingi Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Kamis, 18 Oktober.
Pasar induk Sangatta, yang dibangun untuk menjadi pasar modern dengan memfasilitasi pelaku pasar, dalam mendistribusikan bahan pangan dan berbagai kebutuhan lain tersebut, terus melakukan inovasi, mulai dari perubahan penempatan pedagang, yang beberakali-kali mengalami pergantian lokasi lapak, demi kenyamanan pengunjung dan padagang yang berjualan di lokasi tersebut, sampai dengan pemberian doorprize, penyediaan angkutan umum, dan saat ini melakukan penambahan fasilitas bangunan.
Dalam sambutannya Ismu menyampaikan, awalnya kapasitas yang sudah disediakan di Pasar Induk Sangatta dirasa cukup, namun pada perkembangannya minat masyarakat masih banyak, oleh karena itu diadakan lagi penambahan fasilitas, sehingga masyarakat yang akan berbelanja menjadi lebih nyaman.
Bupati juga meminta untuk pengelolaan sampah segera dilakukan pemidahan, agar tidak berdampingan langsung dengan pasar, termasuk juga pemanfaatan bangunan yang sudah ada namun belum difungsikan, Ismu meminta Kepala Pasar untuk koordinasi dengan Kepala Dinas Kelautan agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan untuk lapak ikan.
Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Desperindag) Kutai Timur , Edward Azran mengatakan, perencanaan perluasan pasar tersebut nantinya sanggup menampung enam ratus pedagang, yang diprioritaskan mengisi adalah pedagang yang telah terdaftar, jika ada kelebihan lapak, baru akan diumumkan untuk padagang baru yang ingin mendaftar.
Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Tambah Kapasitas Bangunan Pasar Induk Sangatta, Bupati Letakan Batu Pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.