Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tanam 200 Pohon untuk Peringati Hari Buruh

Tanam 200 Pohon untuk Peringati Hari Buruh

(1979 Views) Mei 1, 2017 2:53 pm | Published by | 100 Comments

Sangatta – Berbeda dengan peringatan hari buruh pada umumnya yang kental dengan demo dan orasi, pada peringatan hari buruh yang diperingati pada Senin, 1 Mei 2017, buruh di Kabupaten Kutai Timur memperingati dengan menaman pohon. Sebanyak dua ratus jenis pohon buah di tanam di sekeliling Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, Kecamatan Sangatta Utara.

Kegiatan yang digagas, Serikat Pekerja Kimia, Energy Dan Pertambangan (SP-KEP) tersebut mendapat sambutan baik dari pihak RSUD Kudungga. Menurut ketua panitia, Hamka mengatakan, hari buruh diperingati dengan kegiatan sosial menaman pohon, tanaman buah sengaja dipilih agar nantinya memiliki fungsi ganda sebagai tanaman peneduh dan dapat dinikmati buahnya disamping manfaat lainnya. Selain penanaman pohon, panitia juga akan menggelar seminar yang akan dilaksanakan pada 12 Mei mendatang dengan mendatangkan perwakilan Kementarian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan, untuk beberapa daerah momen 1 Mei membawa kekhawatiran dan rasa was-was karena momen tersebut sering diperingati dengan demo besar. Dirinya bersyukur Serikat Buruh Kutai TImur memperingati dengan penanaman pohon dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.  Namun menurutnya bukan berarti para buruh tidak dapat menyampaikan orasi ataupun keluhannya, buruh tetap dapat menyampaikan orasinya dengan berdialog langsung dengan Pemerintah.

Kegiatan hari buruh akan dilanjutkan pada malam hari dengan hiburan yang dihadiri artis ibu kota Pasha”Ungu”, di Twon Hall, Swarga Bara. Dalam momen hiburan tersebut nantinya akan dirangkai dengan orasi yang akan disampaikan masing-masing perwakilan serikat buruh di Kutai Timur.

Penanaman pohon diawali oleh Kasmidi Bulang, dilanjutkan dengan Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mahyunadi dan para Kepala FKPD serta Perwakilan buruh di halaman depan RSUD Kudungga Sangatta.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

100 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments