Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tandatangani Ikrar Netral, Bupati dan Sejumlah Elemen Sepakat Wujudkan Pilkada Damai

Tandatangani Ikrar Netral, Bupati dan Sejumlah Elemen Sepakat Wujudkan Pilkada Damai

(160 Views) Maret 13, 2018 5:40 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Berkomitmen untuk netral dalam ajang Pemilihan Gubernur (PILGUB) Kaltim, Bupati Kutai Timur, Ismunandar bersama Kapolres, AKBP. Teddy Ristiawan, Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha, Komandan Lanal Sangatta, Letkol. Laut (P). Mulyan Budiartha, Kasatpol PP Kutim, Arief Julianto, Jurnalis Kutim, Dedi, Ketua Panwaslu, Andi Yusri serta Ketua KPU, Hafmi Idris menandatangani Deklarasi Ikrar Netral.

Deklarasi Netral  yang dilaksanakan di Halaman Kantor Polres Kutim, Selasa, 13 Maret tersebut, dimaksudkan untuk menyamakan pendapat dan persepsi seluruh komponen, dalam menciptakan Pilgub Kaltim yang damai. Dalam Deklarasi Netral yang memuat lima point, seluruh elemen, TNI-Polri, PNS, Jurnalis, Panwaslu dan KPU diwajibkan bersikap netral, dan tidak condong kepada salah satu pasangan calon(Paslon).

AKBP. Teddy Ristiawan dalam sambutannya, Deklarasi Damai dan Deklarasi netral, dilaksanakan agar seluruh komponen dapat satu Bahasa dan satu persepsi untuk mengikuti Pilkada dengan aman, damai dan sukses. Siapapun yang menang dalam Pilkada nantinya akan didukung sepenuhnya, demikian juga dengan tim sukses setiap pasangan calon juga diminta untuk menjalankan pilkada damai.

Demikian dengan Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang juga mengingatkan kepada ASN untuk berkomitmen terhadap ikrar Netral yang ditandatangani bersama. ANS dilarang ikut kampanye dan mendukung salah satu pasangan calon, memberikan tanggapan “Suka” pada konten yang berbau kampanye di media Sosial saja sudah dapat diberi sanksi.

Deklarasi damai dan  deklarasi netral tersebut ditutup dengan pelaksanaan simulasi pengamanan Pilgub 2018 untuk menunjukkan kesiapa petugas dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya rangkaian Pilgub hingga penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Tandatangani Ikrar Netral, Bupati dan Sejumlah Elemen Sepakat Wujudkan Pilkada Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.