Menu Click to open Menus
Home » Pariwisata » Tandatangani Prasasti Mulya Sari Park, Bupati Harap Bisa Sedot Pengunjung

Tandatangani Prasasti Mulya Sari Park, Bupati Harap Bisa Sedot Pengunjung

(158 Views) November 7, 2018 6:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Usai diserahkannya pengelolaan kawasan Bumi Pelatihan dan Percontohan Usaha Tani Konservasi (BPPUTK), dari PT. Kaltim Prima Coal (KPC) ke Bumdes Mulya Sari, kini kawasan tersebut disulap menjadi salah satu tujuan wisata di Kutai Timur, yang diberi nama Mulya Sari Park.

Tepat pada Rabu, 7 November, Bupati Kutai Timur, Ismunandar, resmi menandatangani prasati Mulya Sari Park tersebut.

Didampingi Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Ismunandar menyampaikan harapannya agar lokasi tersebut bisa dijadikan tempat wisata keluarga dan edukasi, yang akan ditata dengan baik, sehingga pengunjung yang datang tidak hanya dari Kutai Timur, namun dari luar daerah juga.

Mulya Sari Park dikeloka dengan konsep wisata edukasi, rencananya dilokasi tersebut akan dilakukan ternak ayam, bebek, kelinci, bahkan sapi dan kuda. Di lokasi tersebut juga akan dilengkapi pusat oleh-oleh dari pelaku usaha kecil menengah (UMKM).

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Sangatta Selatan, Muhammad Sjaim mengatakan, usaha agrowisata, Mulya Sari Park, dikelola oleh Bumdes, bukan desa. Di lokasi tersebut dilakukan kegiatan perkebunan, pemibibitan tanaman semusin dan tahunan, pengelolaan pupuk kompos dan pariwisata. Beberapa pelatihan yang diberikan oleh perusahaan, juga sering dilakukan di lokasi tersebut.

Ia menambahkan, dari Mulya Sari Park, desa mendapat pemasukan yang dapat digunakan untuk menjalankan pemerintahan desa, sehingga tidak hanya berharap dari Dana Desa atau bantuan yang lainnya.

Voice : Khunsul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Tandatangani Prasasti Mulya Sari Park, Bupati Harap Bisa Sedot Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.