Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tangani Masalah Tapal Batas Pemkab Kutim Akan Bentuk Tim Inventarisasi

Tangani Masalah Tapal Batas Pemkab Kutim Akan Bentuk Tim Inventarisasi

(5268 Views) Desember 9, 2016 2:13 pm | Published by | 305 Comments

Sangatta – Permasalahan tapal batas antar kecamatan di Kabupaten Kutai Timur masih menjadi keluhan dari para camat, menaggapi hal tersebut Sekertatris Daerah Kabupaten Kutai Timur,  Irawansyah mengatakan, pemkab kutim akan membetuk tim inventarisasi untuk mendata batas antar kecamatan. Pelaksanaan penangan tapal batas tersebut akan segera dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, nantinya akan ada patok atau penandaan yang jelas antar kecamatan, sehingga dengan penandaan tersebut kasus permasalahan lahan dapat teratasi.

Sebelumnya dalam laporan Sekertaris Camat Kaliorang, yang disampaikan pada rapat antara para camat dengan para kepala SKPD yang dipimpin oleh Irawansyah, Bainahum mengatakan, selama ini kecamatan Kaliorang  diapit oleh kecamatan Bengalon, Sangkuling dan Kaubun, sampai saat ini yang menjadi pemasalahan masyarakat adalah tapal batas,  bahkan banyak diantara masyarakat yang melapor ke Kecamatan dalam keadaan marah dan membawa senjata tajam. Dirinya berharap pemerintah dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Beberapa persoalan tapal batas diantaranya diakibatkan buntut dari plasma perkebunan kelapa sawit yang diperubutkan masyarakat.

Voice : Reporter RpdKutim / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

305 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments