Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Target 34.000 Balita / Wabup Kutim Canangkan PIN Polio 2016 Serentak di Kabupaten Kutai Timur

Target 34.000 Balita / Wabup Kutim Canangkan PIN Polio 2016 Serentak di Kabupaten Kutai Timur

(407 Views) Maret 8, 2016 8:46 am | Published by | No comment

Sangatta. Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Selasa (8/3) pagi, memimpin pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 serentak untuk Kabupaten Kutai Timur. Pelaksanaan pencanangan PIN Polio 2016 ini di Kutai Timur dilaksanakan di Puskesmas Sangatta Utara dan langsung diikuti serentak oleh seluruh Puskesmas dan Posyandu di Kutai Timur.

Kepada awak media, Wabup Kasmidi mengatakan bahwa sebagai instruksi dan program Pemerintah Pusat, maka seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia siap melaksanakannya. Karena itu dirinya sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kutim untuk berkoordinasi bagaimana pelaksanaan PIN Polio ini dapat dilakukan secara merata di Kutai Timur.

Lanjut Kasmidi, dirinya menganggap sangat penting pelaksanaan PIN Polio 2016 ini diikuti oleh seluruh masyarakat Kutai Timur, khususnya bagi bayi di bawah umur lima tahun (Balita) agar tidak terjangkit virus polio. Sehingga dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kutim yang memiliki balita atau anak dari umur 0 hingga 59 bulan untuk dapat membawa dan memvaksin anaknya di pos-pos PIN baik di Puskesmas atau Posyandu terdekat dan gratis.

(voice : Wabup Kasmidi – PIN Polio)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur dr Aisyah, mengatakan memang saat ini tidak ditemukan kasus Polio ataupun lumpuh layu di Kutai Timur. Sedangkan target pada pelaksanaan PIN Polio tahun ini di Kutim kepada lebih dari 34.000 balita yang tersebar di 133 desa dan 2 kelurahan Kutai Timur. Sementara Dinas Kesehatan Pos-pos PIN yang tersebar sebanyak 298, dengan target cakupan 95 persen.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments