Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Target Motor Bodong, Lantas Kutim Gelar Razia Ranmor

Target Motor Bodong, Lantas Kutim Gelar Razia Ranmor

(590 Views) Januari 8, 2016 4:01 pm | Published by | No comment

Sangatta. Cukup maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua (R2) di Kota Sangatta dan Kabupaten Kutai Timur pada umumnya, membuat jajaran Satlantas Polres Kutim giat menggelar razia kendaraan bermotor (Ranmor). Seperti yang dilaksanakan, pagi tadi, di simpang tiga Jalan AW Syahrani (eks Pendidikan) dan Jalan Yos Sudarso II serta di Jalan Poros Bontang-Sangatta Km 1, Kecamatan Sangatta Selatan.

Pada kegiatan razia kali ini, petugas lantas lebih mengutamakan memeriksa kendaraan roda dua (R2). Selain melihat kelengkapan kendaraan danberkendara seperti kaca spion, model knalpot, serta penggunaan helm, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapa surat-surat kendaraan, sepeti SIM dan STNK. Kontan saja bagi pengendara yang tidak membawa SIM, perugas langsung melakukan penilangan dan menahan STNK. Sementara bagi yang tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan berupa STNK, maka Polantas langsung melakukan penilangan dan menahan SIM atau kendaraan yang digunakan jika ternyata pengendara selain tidak memiliki STNK juga tidak memiliki SIM.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwiandoko didampingi Kasatlantas AKP Ramadhanil, mengatakan bahwa kegiatan razia kendaraan ini merupakan hal rutin yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Kutim, yang minimal dilakukan sepekan sekali.

Ditambahkan Ramadhanil, selain bertujuan untuk membiasakan masyarakat sebagai pengguna kendaraan untuk lebih memperhatikan kelengkapan dan keselamatan dalam berkendara serta tertib berlalu lintas, giat razia juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Seperti mengantisipasi masuknya kendaraan curian baik dari luar Kutim maupun hasil pencurian di Kota Sangatta sendiri. Sehingga jika ditemukan adanya motor-motor bodong atau tidak bersurat, maka patut dicurigai merupakan hasil pencurian.

voice

Dari hasil giat razia kali ini, sebanyak 33 kendaraan roda dua berhasi dijaring. 29 kendaraan terjaring di simpang Jalan AW Syahrani-Yos Sudarso II dan empat kendaraan terjaring di Jalan Poros Sangatta-Bontang. Dari hasil penilangan, diketahui bahwa kebanyakan pengendara tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan, seperti tidak membawa SIM dan STNK.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments