Menu Click to open Menus
Home » Acara » Targetkan 18 Kecamatan, Semua Desa Punya Percontohan Layak Anak Menuju KLA

Targetkan 18 Kecamatan, Semua Desa Punya Percontohan Layak Anak Menuju KLA

(34 Views) Maret 13, 2019 2:16 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak kerjasama dengan PT. Katim Prima Coal (KPC) hari ini, menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Pemenuhan Hak Sipil Anak . kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti percepatan layak anak, khususnya di Kabupaten Kutai Timur yang penilaiannya akan dilaksanakan pada akhir bulan maret mendatang. untuk mencapai Kutim Layak Anak ini, diharapkan 18 kecamatan yang ada semua dapat menjadi kecamatan Layak Anak.

Dari 18 kecamatan yang ada, baru 6 kecamatan yang sudah layak anak. diharapkan pada tahun 2019, khususnya setelah diadakannya pelatihan ini, setiap kecamatan sudah ada desa yang jadi percontohan layak anak. diharapkan peran para SKPD dan kecamatan untuk menjadi kecamatan layak anak, dalam rangka menuju Kutim Layak Anak (KLA). Dari 10 Kabupaten Kota di Kalimantan Timur, tersisa 3 kabupaten yang belum memenuhi KLA, salah satunya Kutai Timur. ini menjadi tugas bersama untuk segera menciptakan Kabupaten Layak Anak, terang Dr. Yuwana Sri kurniawati Sekretaris DPP&PA pada acara sosialisasi tersebut.

Ditambahkan,Yuwana, pelatihan ini untuk ketiga kalinya dilaksanakan selama 3 tahun berturut- turut, mulai tahun 2017 dengan target tenaga kesehatan, 2018 dengan target tenaga kesehatan dan pendidik. sedangkan tahun 2019 ini mencakup berbagai substansi mulai dari SKPD, Kecamatan, Dunia Usaha, Media Massa, Lembaga Masyarakat, Tenaga Pendidik dan Kesehatan serta Forum anak. Menghadirkan Narasumber dari Yayasan Bahtera Bandung, di Hotel Mesfa Mulia Sangatta. Adapun pendanaanya berasal dari APBD Kutim dan dana CSR KPC .

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Targetkan 18 Kecamatan, Semua Desa Punya Percontohan Layak Anak Menuju KLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.