Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Tegakkan Disiplin Gunakan Masker, TNI/Polri Turun Aksi Beri Edukasi Bagi Masyarakat

Tegakkan Disiplin Gunakan Masker, TNI/Polri Turun Aksi Beri Edukasi Bagi Masyarakat

(43 Views) Juli 22, 2020 11:35 am | Published by | No comment

SANGATTA– Guna menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker khususnya pada era new normal ini, TNI/Polri yang digagas Kodim 0909 Sangatta turun langsung ke jalan untuk memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker, sekaligus membagikan masker bagi masyarakat Kutai Timur.

Aksi yang berlangsung di simpang tiga pos pendidikan, Selasa (21/7/20) Pukul, 17.00 Wita itu, selain Kodim 0909 Sangatta, diikuti pula oleh Anggota Polres Kutim, BPBD, Dishub hingga Wartawan.

Dandim 0909 Sangatta Letkol ZCi Pabate ditemui disela- sela kegiatan ini mengatakan, aksi ini merupakan salah satu wujud dalam menegakkan kedisiplinan masyarakat menggunakan masker. Pasalnya, masih banyak yang enggan menggunakan masker dikarenakan minimnya kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya penggunaan masker itu sendiri, utamanya di masa new normal life saat ini.

Menurut Letkol ZCi Pabate, masih ada sekitar 30% masyarakat Kutim yang minim kesadaran untuk menggunakan masker hingga aturan protokol kesehatan lainnya. Untuk itu, pihaknya terus berupaya dengan menggandeng stakeholder lainnya memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, selain di Kutim, aksi serupa juga digelar oleh Korem 091/Aji Suryamata Kusuma serentak di seluruh Kalimantan Timur kerjasama BPBD wilayah masing- masing. Ini juga merupakan instruksi langsung dari pimpinan, agar TNI/Polri menjadi yang terdepan dalam memberikan penegakan disiplin kepada masyarakat.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of