Menu Click to open Menus
Home » Acara » Tekan Aksi Negatif Kawula Muda, Kodim Sangatta Gelar LKBB

Tekan Aksi Negatif Kawula Muda, Kodim Sangatta Gelar LKBB

(45 Views) Februari 6, 2020 8:15 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk menekan aktivitas anak muda  yang didominasi hal- hal negatif di Sangatta, Kodim 0909 Sangatta menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris  (LKKB) yang diikuti 26 tim, terdiri dari Tujuh SMP, Tiga Belas tim tingkat SMU dan Enam sekolah yang disiapkan masing – masing Koramil.

Kasdim Mayor Inf Ahmad Albar mengatakan,  Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat belakangan ini  banyak kegiatan atau aktivitas yang dilakukan  anak- anak muda didominasi hal- hal negatif,  sehingga melalui LKKB ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa persaudaraan antar mereka agar dapat meminimalisir aksi negatif seperti pertengkaran hingga tawuran antar pelajar. Kemudian, bagaimana PBB atau LKBB teresebut bisa membentuk sikap dan mental,serta menumbuhkan kerjasama yang baik. Harapannya, pengalaman yang diambil melalui PBB ini dapat melekat pada generasi muda utamanya anak- anak sekolah agar bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari serta memberi nilai positif kepada masyarakat sekitarnya.  Ahmad Albar ditemui wartawan, Kamis (6/02/20), di halaman lapangan bola volly Koramil 0909 – 01 Sangatta.

Selanjutnya,  kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah agar bisa dilaksanakan secara rutin, minimal setiap semester sehingga rasa kebanggan dan kebersamaan ini akan tertanam dalam jiwa mereka. Memperebutkan hadiah dari  juara I- IV dengan nomonal I – 4 Juta Rupiah selebihnya akan diberikan oleh Pemda Kutim.

Perlu diketahui, peserta yang tampil sudah diseleksi masing – masing Koramil, ditambah tujuh sekolah yang meliputi Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Rantau Pulung.

Voice – Amelia

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of