Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Teken Mou Dengan Universitas Terbuka, Bupati Harapkan Daerah Pedalaman Dan Pesisir Bisa Lebih Dijangkau

Teken Mou Dengan Universitas Terbuka, Bupati Harapkan Daerah Pedalaman Dan Pesisir Bisa Lebih Dijangkau

(88 Views) Juli 8, 2019 11:08 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim)  melakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka(UT) Samarinda Kalimantan Timur.Hal tersebut terkait peningkatan nilai sumber daya  manusia dan pemberdayaan masyarakat daerah di Kabupaten Timur . Baik secara terpadu, koordinatif maupun sinergis. Kerjasama ini sesuai dengan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yakni di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT dengan Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh  Universitas Terbuka (UT) Samarinda, Drs. Rusna Ristaza di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (08/07/2019).

Kepala Unit Program BJJ (UT)  Samarinda, Drs. Rusna Ristaza menyambut baik kerja sama yang dituangkan ke dalam MoU ini. Dalam sambutannya, menyampaikan, harapannya kerjasama ini menjadi sebuah hal yang positif dalam peningkatan sumber daya manusia di wilayah Kutim, terutama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu bupati Kutim Ismunandar mengatakan, dengan adanya kerjasama ini , harapannya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kapabilitas pendidikan, utamanya bagi para (Aparatir Sipil Negara (ASN), khususnya mereka yang berada di daerah pesisir dan pedalaman. Dikatakan Ismu, ini adalah kesempatan yang baik bagi mereka. Oleh karena itu , dirinya meminta Dinas pendidikan untuk dapat mensosialisasikan program tersebut sampai ke daerah peisisir dan pedalaman.

Tak hanya itu, Bupati juga ingin para staf pemerintahan yang ada di daerah, apabila sudah masuk di Universitas Terbuka (UT) yang proses belajar mengajarnya seperti diketahui melalui online, agar dapat diberi kesempatan untuk tatap muka dengan dosen.

Nantinya, mereka yang akan melanjutkan pendidikan di UT tersebut akan diberikan surat ijin belajar dari pemerintah.

Voice Ester Pakabu

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Teken Mou Dengan Universitas Terbuka, Bupati Harapkan Daerah Pedalaman Dan Pesisir Bisa Lebih Dijangkau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.