Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Telaga Bening Surut, Kecamatan teluk pandan Krisis Air

Telaga Bening Surut, Kecamatan teluk pandan Krisis Air

(2309 Views) Februari 25, 2016 12:07 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam rangka mensinkrokan visi misi yang dimiliki Bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2016-2021 Bupati Ismunandar dan Kasmidi Bulang melaksankan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan ulang agar setiap program yang ada dari bawa bisa searah dengan visi misi yang sudah disusun yakini dengan sistem  pembangunan dimulai dari bawah. Maka dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih terpaksa harus melaksanakan Musrenabng ulang ke 18 Kecamatan yang ada di kabupaten Kutai Timur.

Kecamatan Teluk Pandan hari ini kamis (25/5) mendapat giliran di Kunjungi oleh Bupati kutai Timur yang sekali membuka Musrenbang Kecamatan Teluk Pandan pagi tadi 09.30 wita. Turut hadir beberapa Dewan Perkawilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Daeah Pemilihan, sejumlah Kepala Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten kutai Timur.  Musrenbang yang berlangsung dihalaman Kantor Kecamatan teluk Pandan dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dari Desa Redan, Desa Suka Damai, Suka Rahmat, Martadinata, Teluk Pandan dan Kandolo serta semua staf yang ada di Kecamatan Teluk pandan.

Camat Teluk Pandan H. Saifudin, S.Sos dalam kesempatan melaporakan Kecamatan Teluk Pandan melaksankan Musrenbang pada 12 Februari 2016 lalu yang diikuti  semua Kepala Desa yang ada di Teluk Pandan. Bahkan lebih lanjut Dia menegaskan bahwa semua perencanaan yang ada di wilayah Teluk pandan sudah terakomodir. Namun Bupati dan Wakil Bupati pada Rapat Koordinasi beberapa waktu lalu dalam rapat dengan 18 Camat yang ada di Kabupaten Kutai Timur harus melaksankan Musrenbang ulang. Agar setiap rencana pembangunan yang dimasukan dalam rencana pembngunan pada tahun 2017 mendatang dapat sinkron dengan apa yang menjadi visi Bupati dan wakil Bupati Kutai Timur Desa membangun bukan membangun Desa.

Dalam kesempatn tersebut Saifudin mengungkap masalah utama yang sedang terjadi di Teluk Pandan yaitu krisis air bersih, dikarenakan akibat musim kemarau yang berpanjangan sebelumnya. Telaga bening yang merupakan bahan baku air di Teluk Pandan untuk volume air sudah mulai mengering saat ini, sehingga ini salah satu masalah utama yang sedang dialami oleh masyarakat yang ada di Teluk Pandan. Selanjutnya dia memohon kepada Dinas Pekejaan Umum  Kutim agar telaga tersebut dapat di gali.

Voice saifudin

Sedang hal kedua yang diutarakan saifudin dihadapan Bupati dan rombongannya yang hadir yakni rencana Dinas Pekejaan Umum yang akan membangun Kantor kecamtan Teluk Pandan yang baru telah dinantikan-nantikan untuk pembangunan. Bahkan nanti rencananya kantor yang sudah ada sekarang ini akan pakai oleh polisi sektor wilaya (Polsek) sebagai Kantor Kapolsek sehingga Kecamatan teluk Pandan memiliki kantor Polsek. Di akhir laporannya Saifudin berharap atas apa yang diusulkan dan menjadi program prioritas dapat benar-benar diperhatikan dan dikawal sampai di tingkat kabupaten.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments