Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Telajang Dada Hingga Tidak Menggunakan Alas Kaki Demi Meriahkan Pawai Budaya

Telajang Dada Hingga Tidak Menggunakan Alas Kaki Demi Meriahkan Pawai Budaya

(2023 Views) Oktober 13, 2016 3:56 pm | Published by | 2 Comments

dada

Sangatta – Berbagai budaya disuguhkan dalam pawai budaya yang menampilkan beberapa peserta bertelanjang dada hingga tidak menggunakan alas kaki sesuai dengan pakaian adat yang mereka gunakan. Beberapa budaya, seperti budaya NTT dengan pakaian adat pria yang hanya menggunakan kain khas NTT, yang diikat dipinggang serta penutup kepala namun tidak menggunakan baju dan juga alas kaki mengharuskan mereka untuk tetap menahan panas melewati rute dari pawai tersebut.

Tidak hanya pakaian adat NTT, tampilan tari yang dipersembahkan dari dinas pendidikan juga menampilkan pesertanya tidak mengguankan alas kaki. berbagai peserta lain juga banyak yang tidak menggunakan alas kaki dalam menampilkan atraksi maupun tariannya.

kaki

Meski rute yang dilewati melewati aspal dibawah terik matahari yang mengakibatkan panas, namun para peserta nampak bersemangat mengikuti pawai tersebut.

Menurut kepala Bagian Humas Kabupaten Kutai Timur, Muchtar mengatakan, pawai yang menampilkan kebenikaan mengambil star di depan kantor camat sangatta utara, melawati jalan Karya Etam, dilanjutkan ke jalan yos sudarso dan berakhir di simpang empat patung singa. Para peserta memenuhi ruas jalan dengan semangat kebersamaan, solidaritas dan semangat gotong royong.

Insert, Voice Muchtar

Tampilan kostum, keunikan dan berbagai persembahan atraksi dan tari yang ditampilkan dalam pawai tersebut menjadi penilaian panitia yang akan mengumumkan pemenang pawai pada tiga puluh Oktober mendatang.

Voice : Reporter RPD Kutim/Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments