Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tenaga kerja Wajib Ikut Jaminan Sosial Kesehatan

Tenaga kerja Wajib Ikut Jaminan Sosial Kesehatan

(544 Views) November 25, 2015 12:22 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Tenaga kerja baik yang status karyawan tetap maupun karyawan tidak tetap wajib mendapat jaminan sosial kesehatan yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) berdasarkan amanah undang-undang yang berlaku. Hal ini ditegaskan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Winarso Wibowo dalam sambutan pembuka sosialisasi norma ketenagakerjaaan dilangsungkan sehari di Room Pelangi 2, Hotel Royal Victoria, Sangatta, Senin (23/11) lalu.

Naker Wajib BPJS (2)
Agar kewajiban dan hak karyawan yang bekerja di perusahaan terlaksana serta terpenuhi secara utuh, maka Disnakertrans Kutim menghadirkan 50 orang perwakilan karyawan dari perusahaan tambang sama perkebunan, dan jasa yang beroperasi di wilayah Kutim untuk menambah ilmu pengetahuan dalam sosialisasi dimaksud.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Suparno dari BPJS dan staf Disnakertrans. Pada pertemuan tersebut dijelaskan soal tunjangan hari raya (THR), pengupahan, dan soal jaminan sosial kesehatan. Selanjutnya ketenagakerjaan merupakan integral bagian dari pembangunan nasional berdasar Pancasila dan UUD 1945.

Pimpinan Cabang Perintis BPJS Sangatta Suparno mengatakan, kedepan di lingkup perusahaan semua karyawan berhak menerima jaminan sosial kesehatan, tanpa melihat status.

“Bahkan pegawai Pemkab Kutim juga berhak untuk mendapat jaminan sosial kesehatan. Termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga kerja kontrak daerah (TK2D). Hanya saja saat ini realisasi jaminan sosial kesehatan koordinasinya belum maksimal pada pihak-pihak terkait. Apalagi (sekarang) ada aturan-aturan baru,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments