Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terbentur UU 23, Pemkab Cabut Usulan Raperda Andon

Terbentur UU 23, Pemkab Cabut Usulan Raperda Andon

(518 Views) Februari 24, 2015 4:33 pm | Published by | No comment

Sangatta. Pemkab Kutim mencabut usulan rancangan peraturan daerah  (Raperda) Andon yang diusulkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim. Melalui Plt Kabag Hukum Setkab Kutim Nora Ramadhani, dirinya mengatakan bahwa Pemkab Kutim menarik usulan Raperda Andon ini karena terbentur pada perubahan perundang-undangan.

Dijelaskan, terbentur dengan Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 yang membuat 60 persen kebijakan perijinan daerah diambil oleh Pemerintah Provinsi, sehingga membuat usulan raperda ini kemudian ditarik. Karena jika usulan tetap diajukan, maka akan sia-sia karena permasalahan peijinan di perairan Kutim juga diambil alih oleh Pemprov Kaltim.

Lanjutnya Nora, walaupun baru disampaikan secara lisan kepada DPRD Kutim, namun dalam waktu dekat pencabutan usulan ini akan diajukan secara resmi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim.  Sementara Panitia Khusus (Pansus) Andon yang telah terlanjur dibentuk oleh DPRD Kutim, yang diketuai Herlang Mapatitti, menurut Nora kemungkinan akan tetap berjalan sebagai pertanggung jawaban mereka, karena Pansus ini dibentuk sebelum adanya perubahan Undang-undang 23 Tahun 2014 tersebut. (Ibnu Juraid)

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments