Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terganggu Kabut Asap, Dishub Kutim Terpaksa Hentikan Penerbangan Sangatta – Balikpapan dan Samarinda – Kongbeng

Terganggu Kabut Asap, Dishub Kutim Terpaksa Hentikan Penerbangan Sangatta – Balikpapan dan Samarinda – Kongbeng

(561 Views) Oktober 8, 2015 7:09 am | Published by | No comment

Sangatta. Akibat pekatnya kabut asap yang akhir-akhir ini melanda Kabupaten Kutai Timur, Dinas Perhubungan Kutai Timur terpaksa mengurangi hingga menghentikan aktivitas penerbangan perintis bersubsidi dan penerbangan komersil Maskapai Aviastar yang melayani rute Balikpapan – Sangatta (PP) dan Samarinda – Uyang Lahai, Kongbeng (PP).

Menurut Kepala Dishubkominfo Jihansyah Ibrahim didampingi Kabid Udara Chairudin, yang ditemui di ruang kerjanya, hari ini, mengatakan bahwa akibat pekatnya kabut asap yang melanda hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur, terpaksa membuat Dishub Kutim sementara membatasi jumlah penerbangan udara dari wilayah Kutim ke luar daerah, dan sebaliknya. Pembatasan hingga penghentian aktivitas penerbangan ini dilakukan dalam dua pekan terkahir melihat seiring dengan semakin pekatnya kabut asap di Kutim. Jarak ideal dalam penerbangan minimal 5 kilometer, namun di Kutim jarak pandang bisa hingga 3 kilometer.

Ditambahkan Chairudin, dengan kondisi ini masyarakat cukup mengerti walaupun juga agak mengeluh terutama bagi mereka yang ada di pedalaman Kutim, yang selama ini menggunakan akses penerbangan udara, seperti masyarakat Kongbeng dan Wahau yang akibat kabut asap ini harus menempuh jalur darat dan tidak menggunakan pesawat terbang.

Bagi masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket, tidak perlu khawatir karena Dishub akan mengganti uang tiket tersebut jika penerbangan terpaksa dibatalkan. Sementara pemberitahuan kepada masyarakat terkait kondisi penerbangan ini sudah disampaikan saat masyarakat memesan tiket pesawat. (voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments