Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERJUANAGN NASIB PARA BURUH PT. BPN AKHIRNYA TERJAWAB

PERJUANAGN NASIB PARA BURUH PT. BPN AKHIRNYA TERJAWAB

(541 Views) Februari 13, 2015 2:57 pm | Published by | 1 Comment
Kornelis Wiriyawan Gatu, Ketua SBSI 1992 Kutim

Kornelis Wiriyawan Gatu, Ketua SBSI 1992 Kutim

SANGATTA- Permasalahan yang terjadi antara buruh dengan pihak manajemen PT. Bima Palma akhirnya terjawab sudah. sebanyak 250 orang buruh sawit yang datang kekantor DPRD beberapa hari yang lalu itu akhirnya bisa bernafas lega.

Tindakan semena- mena yang dilakukan manajer Security yang memaksa mereka untuk menandatangani surat pengunduran diri diatas kertas bermaterai telah dibatalkan secara hukum karena penandatangan surat pengunduran diri dari 49 karyawan itu dilakukan dibawa tekanan bukan keinginan karyawan sendiri.

Kornelis Wiryawan Gatu, ketua Burh Serikat Seluruh Indonesia (SBSI) 1992 Kutim yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, hasil rekomendasi dari pertemuan dengan anggota DPRD Komisi D kepada perusahaan untuk tidak mengeluarkan karyawan secara paksa dari barak. dan pada saat penerimaan gaji perusahaan tidak lagi menyodorkan surat pengunduran diri karena karyawan harus mendapatkan upahnya. Terkait upah gaji yang belum dibayarkan selama satu 1 bulan itu, akan diterima pada tanggal 14 februari sabtu nanti.

Sementara itu, bagi karyawan yang diusir paksa dari barak bersamaan dengan barang- barang mereka sudah dikembalikan ke Mess perkebunan kelapa sawit PT. Bima Palma Nugraha melalui bimbingan anggota DPRD Komisi D yang mempercayakan beberapa karyawan dan ketua SBSI Kornelis untuk mengembalikan mereka agar kembali beraktifitas seperti semula. Perusahaan juga diminta agar memberi keterangan kepada warung- warung yang berada disekitar barak untuk memberikan bon/pinjaman kepada karyawan.

Para Buruh PT. Bima Palma Nugraha yang berdemo saat itu di Gedung DPRD Kutim

Para Buruh PT. Bima Palma Nugraha yang berdemo saat itu di Gedung DPRD Kutim

Anggota DPRD Kutim Uche Prasetyo yang adalah komisi D  menerima dan memperjuangkan nasib para buruh ini sesuai ketentuan yang ada di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kutim.

Dari sekian dan banyaknya permasalahan yang terjadi Kornelis mengatakan, semua itu bersumber dari ulah manajer Security,  kami sudah mengajukan agar manajer security ini di pecat saja.”Kornelis melalui telepon”. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

1
Leave a Reply

avatar
0 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of