Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terima ratusan Kwitansi Tagihan Pembebasan Lahan, Wabup Kasmidi Mengaku Kebingungan

Terima ratusan Kwitansi Tagihan Pembebasan Lahan, Wabup Kasmidi Mengaku Kebingungan

(397 Views) Juni 22, 2016 1:33 am | Published by | No comment

Sangatta. Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengaku bingung. Pasalnya akhir pekan lalu dirinya menerima ratusan kwitansi tagihan sisa pembayaran panjar pembebasan lahan yang disodorkan oleh masyarakat. Ratusan kwitansi tagihan ini nilainya beragam, bahkan ada yang hingga ratusan juta rupiah per satu kwitansi.

Kepada awak media, Wabup Kasmidi mengatakan bahwa kwitansi-kwitansi tersebut disodorkan masyarakat untuk dibayarkan sisa panjar lahan yang ada. Namun permasalahannya, yang tertera pada kwitansi tersebut hanya sebatas keterangan kepemilikan lahan di atas materai dan tidak ada diketahui atau ditandatangani oleh Kepala Dinas tata Ruang Kutai Timur atau Kuasa Pengguna Angaran (KPA) setempat. Sehingga dirinya menganggap bahwa kwitasi tersebut tidak sah.

Lanjut Kasmidi, sepertinya akibat banyaknya desakan dari masyarakat untuk meminta pelunasan pembebasan lahan sehingga kemungkinan pihak Dinas Tata Ruang hanya memberikan kwitansi rencana pembayaran panjar, tetapi tidak ditandatangani sama sekali oleh Kepala Dinas atau KPA. Untuk itu pihaknya segera melakukan rapat dengan pihak Dinas Tata Ruang terkait keberadaan ratusan kwitansi tagihan tersebut. Terlebih karena sudah menjelang lebaran, sehingga Kasmidi berharap hal ini tidak menjadi permasalahan yang besar.

Lebih jauh Wabup Kasmidi mengatakan, bahwa memang ada beberapa pembebasan lahan yang menjadi prioritas untuk dibayarkan karena telah dilakukan pekerjaan atau proyek pembangunan di atas milik masyarakat tersebut. Seperti lahan di sekitar pelabuhan kenyamukan, ring road dan dan beberapa lahan lainnya. Bahkan Pemkab Kutim sudah menyiapkan anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 50 miliar yang siap dibayarkan kepada masyarakat atau kelompok tani yang lahannya terkena proyek pembangunan.

(Voice : Wabup Kasmidi – Kwitansi Tagihan)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments