Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terindikasi Antrax, Dinas Pertanian dan Peternakan Kutaim Stop Pengadaan Sapi dari Sulawesi Selatan

Terindikasi Antrax, Dinas Pertanian dan Peternakan Kutaim Stop Pengadaan Sapi dari Sulawesi Selatan

(585 Views) April 17, 2016 9:29 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pertanian dan Peternakan Kutai Timur, tahun ini menghentikan pengiriman sapi bali dari Sulawesi Selatan. Pasalnya, di wilayah tersebut saat ini terindikasi penyebaran virus antrax sapi dan hal tersebut dibenarkan melalui edaran dinas peternakan Sulawesi Selatan.

Kepala bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kutai Timur, Diah Ratna Ningrung kepada awak media mengatakan, pihaknya tahun ini tidak lagi melakukan pengadaan sapi dari Sulawesi Selatan. Hal tersebut juga sudah dicantumkan pada persyaratan kontrak kerja bagi kontraktor yang mau ikut tender pengadaan sapi. Sehingga saat ini pengadaan sapi bali didatangkan dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lanjut Diah, pada tahun-tahun sebelumnya tidak ada larangan untuk mendatangkan sapi dari Sulsel tersebut. Terlebih Sulawesi Selatan termasuk dalam daerah yang merupakan pusat pembibitan sapi bali. Namun demi kesehatan dan untuk menghindari hal-hal yang nantinya mendatangkan.kerugian bagi semua pihak, maka terpaksa dihentikan pengadaan sapi dari daerah tersebut.

(Voice : Diah)

Sementara tahun ini melalui Anggaran Pemkab Kutim atau APBD II, Kutai Timur kembali siap mendatangkan 90 ekor sapi bali dari NTB.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments