Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Terjadi Penambahan Penerima Batuan Sosial, RT Diminta Data Ulang Warga

Terjadi Penambahan Penerima Batuan Sosial, RT Diminta Data Ulang Warga

(163 Views) April 20, 2020 10:28 am | Published by | No comment

SANGATTA – Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid- 19 (C-19) Kabupaten Kutai timur (Kutim) melalui Dinas Sosial kembali menginstruksikan agar seluruh RT melakukan pendata ulang warga penerima bantuan sembako yang saat ini sudah memasuki tahap kedua khususnya Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Hal ini dilakukan mengingat pada pendistribusian tahap satu masih banyak warga yang tidak terdata yang seharusnya berhak menerima bantuan. Termasuk mereka yang belum ber- KTP Kutim dan yang paling utama adalah para pekerja atau karyawan yang belakangan ini terpaksa dirumahkan dikarenakan tempat pekerjaan mereka sementara ditutup. Otomatis mereka tidak mendapatkan penghasilan, ini pula yang menjadi pertimbangan dibentuknya tim verifikasi yang terdiri dari 5 orang agar bisa melakukan pendataan yang akurat sehingga warga tersebut dapat terakomodir yang disahkan oleh tim itu sendiri.

Sebelumnya Ketua Gugus Tugas Bupati Ismunandar menyebut bahwa dirinya juga banyak mendapatkan pesan dari warga bahwa mereka juga berhak mendapatkan bantuan tersebut dikarenakan sedang diistirahatkan dari pekerjaan dan berbagai keluhan lainnya dampak C-19.

Menanggapi hal itu, Kadinsos Jamiatulkhair Dair mengatakan bahwa pendataan tersebut harus dikembalian ke RT agar melakukan pendataan ulang. Dikatakan Jami, pemerintah tidak menutup pelaporan data warga hingga masa pandemic C-19 ini berlalu.

Hal ini juga sesuai dengan instruksi pusat agar semua kepala daerah lebih tanggap dalam pendistribusian bantuan utamanya memperhatikan semua yang terdampak dari segi apapun.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments