Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terjepit Kebutuhan Ekonomi, Tukang Kayu Nyambi Jual Narkoba

Terjepit Kebutuhan Ekonomi, Tukang Kayu Nyambi Jual Narkoba

(739 Views) Agustus 26, 2016 11:22 am | Published by | 6 Comments

Sangatta. Seakan tidak ada jeranya dan belajar dari banyaknya pengungkapan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap peredaran gelap narkotika, Kamis (25/8) sekitar pukul 00.30 wita, jajaran Polsek Sangkulirang behasil mengamankan Muhammadin alias Udin (37) warga Jalan Dermaga Kanan Desaa Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang. Tersangka Udin yang keseharian sebagai tukang kayu ini tidak dapat mengelak lagi saat polisi mengamankan 10 poket narkotika golongan I jenis Sabu dengan berat total 1,48 gram di dalam rumahnya.

Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko didampingi Kapolsek Sangkulirang AKP Sujarwo dan Pjs Kasat Narkoba Iptu Abdul Rauf, menerangkan bahwa bermula dari adanya laporan masyarakat, Rabu (24/8) pukul 20.00 wita bahwa di Desa Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang kerap terjadi transaksi narkoba. Kemudian jajaran Polsek Sangkulirang menindak lajuti laporan tersebut dan melakukan penggerbekan di tempat kejadian perkara (TKP) sebagaimana informasi dari warga.

Selanjutnya pada Kamis (25/9) sekitar pukul 00.30 wita, polisi melakukan penggeledahan di rumah tersangka Udin, dan mendapati 5 poket sabu seberat 0,77 gram yang disimpan di dalam toples plastik tupper ware. Kemudian polisi kembali menemukan 5 poket sabu seberat 0,71 gram yang disimpan dalam aluminium foil rokok di samping televisi tersangka. Kesemua barang haram tersebut diakui Udin merupakan miliknya yang diperoleh dari seorang bandar di Samarinda.

Dijelaskan Iptu Rauf, tersangka Udin mengaku telah setahun terakhir melakoni sebagai penjual narkoba. Hal ini dilakukan karena faktor ekonomi yang pas-pasan sebagai tukang kayu, sehingga memilih menyambi sebagai penjual narkoba.

(Voice : Iptu Rauf – Narkoba Tukang Kayu Pulau Miang)

Hingga berita ini dimuat, tersangka masih dalam proses pemeriksaan di Mapolsek Sangkulirang. Kepada tersangka ujar Iptu Rauf, dijerat pasal 114 jo pasal 112 UU 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana kurungan 15 tahun penjara.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

6 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments