Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Terkait Stiker, Bupati Sebut Untuk Memudahkan Petugas Saat Pendistribusian Agar Tidak Double

Terkait Stiker, Bupati Sebut Untuk Memudahkan Petugas Saat Pendistribusian Agar Tidak Double

(140 Views) April 20, 2020 6:13 am | Published by | No comment

SANGATTA- Sempat viral di media sosial terkait pencantuman stiker warga penerima bantuan sosial berupa sembako. Bupati Kutim Ismunandar mengatakan jangan disalah artikan. Stiker itu harus dipasang  pada setiap rumah warga yang sudah menerima bantuan sembako untuk memudahkan petugas saat melakukan pendistribusian bantuan.

Artinya, apabila rumah tersebut sudah ada stiker warga penerima bantuan sosial covid-19, artinya warga tersebut sudah menerima sehingga petugas tidak lagi memberikan untuk kedua kalinya. Ini dilakukan agar tidak terjadi pemberian double.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat ditanya wartawan usai mengikuti rapat evaluasi bantuan sosial (18/4/20), bahwa stiker tersebut hanyalah simbol. Sebagai penanda bahwa warga tersebut sudah mendapatkan bantuan. Karena, stiker tersebut masing- masing ada kode atau tandanya.

Lebih lanjut dikatakan, kedepannya akan nada lagi stiker lain yang akan ditempel di masing- masing rumah warga yang akan menerima bantuan sosial lainnya. Dimana nantinya sambung KB akrab dipanggil, aka nada bantuan sosial lainnya seperti Bantuan langsung Tunai (BLT) dari pusat, Propinsi hingga dana Desa. Sehingga STIKER tersebut sangat penting.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments