Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tertibkan Pedagang Liar, Sebelum Tanggal 29 Masih Jualan Akan Digusur Satpol PP

Tertibkan Pedagang Liar, Sebelum Tanggal 29 Masih Jualan Akan Digusur Satpol PP

(37 Views) Januari 22, 2020 4:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menindaklanjuti instruksi Bupati Kutai Timur Ismunandar, mengenai penertiban pedagang liar yang berjualan di area atas parit dan trotoar jalan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim,  gelar rapat bersama OPD terkait, Rabu (22/1/20) di Pasar Induk Sangatta (PIS).

Hal tersebut bermula dari laporan pedagang di Pasar Induk Sangatta (PIS) yang mengajukan protes mengenai sejumlah pedagang yang berjualan diluar area PIS khususnya pedagang ayam yang menjual dengan harga yang lebih murah sehingga pengunjung lebih memilih membeli diluar ketimbang didalam Pasar sehingga terjadilah disparitas harga itu.

Terkait laporan itu, Bupati Kutim Ismunandar yang disampaikan Kadisperindag Kutim Zaini mengatakan, Bupati menginginkan semua pedagang tersebut harus ditampung di PIS. Untuk itu, setelah digelarnya rapat tersebut, mereka diberi waktu hingga tanggal 29 Januari mendatang, apabila masih ada yang berjualan pada area tersebut maka akan ditertibkan oleh Satpol PP.

Tak hanya itu, Mereka yang berjualan diatas area parit dan trotoar tanpa mengantongi SIUP maupun IMB dan tidak memiliki analisis dampak lingkungan (Amdal).

Di tempat yang sama Kepala UPT. PIS Bohari menjelaskan, pedagang liar yang akan ditampung diutamakan bagi mereka yang berjualan diluar area PIS.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah OPD terkait mulai Dishub, Satpol PP, PTSP, Camat, pihak kepolisian dan sejumlah perwakilan pedagang.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of