Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tertundanya Penyelesaian Bandara Sangkima Beri Pengaruh Besar Bagi Dunia Investasi Kutai Timur

Tertundanya Penyelesaian Bandara Sangkima Beri Pengaruh Besar Bagi Dunia Investasi Kutai Timur

(341 Views) November 29, 2015 3:10 pm | Published by | No comment

Sangatta. Tertundanya penyelesaian Bandara Sangkima Sangatta Selatan ternyata dinilai cukup mempengaruhi dunia investasi yang ada di Kutai Timur. Pasalnya, jika bandara ini dapat beroperasi tentu menjadi salah satu tumpuan aksesbilitas bagi para investor yang datang dan mau menanamkan modalnya di Kabupaten Kutai Timur. Demikian disampaikan Kepala Badan Pelayanan Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (BPTSPPMD) Kutai Timur  Darmawansyah didampingi Kepala Bidang Pengembangan Saiful Ahmad.

Kepada awak media, siang tadi, dirinya mengatakan tentunya dengan diselesaikannnya pembangunan bandara Sangkima akan memberikan imbas yang sangat besar terhadap pertumbuhan investasi dan dunia usaha yang ada di Kabupaten Kutai Timur. Bahkan diperdiksikan jika bandara ini sudah beroperasi, peningkatan nilai investasi di Kutim bisa meningkat hingga 20 persen dari target inventasi yang ada sekarang yakni Rp 5 Triliun. Angka ini belum lagi mencakupi prediksi jika terselesaikannya juga Pelabuhan Laut Kenyamukan Sangatta.

Ditambahkan Saiful, saat ini Pemerintah Kutim tengah membidik para investor dengan nilai investasi berskala besar, yang mampu memberikan dampak terhadap penyerapan tenaga kerja dan perputaran dunia usaha khususnya di Kutai Timur. Tentu para investor ini akan sangat senang dengan adanya kemudahan akses seperti bandara Sangkima. Walaupun selama ini juga ada bandara Tanjung Bara namun milik perusahaan, dan bukan milik Pemkab Kutim sendiri. Belum lagi saat ini Kutim juga sudah ditetapkan menjadi kawasan eksklusif Maloy, Batota dan Trans Kalimantan. Jika kedua akses ini baik Bandara Sangkima dan Pelabuhan Laut Kenyamukan terselesaikan maka tentu dunia investasi dan usaha di Kutim akan semakin terbuka dan pemasukan bagi daerah melalui investasi akan semakin meningkat.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments