Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tes CPNS Dipastikan Transparan, Zai : Siap Dicopot, Jika Ada Kecurangan

Tes CPNS Dipastikan Transparan, Zai : Siap Dicopot, Jika Ada Kecurangan

(195 Views) November 8, 2018 2:47 pm | Published by | No comment

Sangatta – Mengaku banyak menerima panggilan telepon, yang memintanya membantu kelulusan pada tes CPNS, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendikan (BKPP) Kutai Timur, Zainuddin Aspan menegaskan bahwa tes benar-benar murni, dan dipastikan tidak ada intervensi. Meski begitu, menurutnya, masih ada saja yang mencoba untuk meminta bantuan, dengan menawarkan imbalan hingga dua ratus juta Rupiah.
Zai yang ditemui saat pelaksanaan tes CPNS di Gedung Diklat, Kamis, 8 November, mengaku siap mempertaruhkan jabatanya, Ia siap di copot jika diketahui ada kecurangannya pada tes tersebut.
Untuk diketahui, sepanjang pelaksanaan tes, seluruhnya terpantau oleh pengawas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), bahkan ada kamera pemantau yang terpasang disetiap ruang tes, terhubung dengan layar diluar ruangan, yang memungkin untuk melihat jika ada kecurangan. Bahkan nilai peserta dari satu-persatu jawaban dapat dilihat juga dari layar berbeda, yang juga sudah disediakan di halaman Gedung, di layar tersebut, menampilkan nama peserta dan perolehan nilai yang sudah didapat, jika sudah menyelesaikan keseluruhan soal, maka layar tersebut, juga akan menampilkan total nilai yang didapat peserta.
Melalui layar tersebut, Zai menyampaikan kepada yang masih meragukan transparansi tes CPNS, bisa melakukan pembuktian. Jika memang ditemukan kecurangan baik dirinya atau stafnya, maka silahkan laporkan sesuai dengan bukti yang bisa dipertanggung jawabkan.
Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Tes CPNS Dipastikan Transparan, Zai : Siap Dicopot, Jika Ada Kecurangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.