Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Banyak Pelajar Gunakan Zat Adiktif

Banyak Pelajar Gunakan Zat Adiktif

(379 Views) Maret 29, 2018 4:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dilingkungan pelajar, yang dilaksanakan di SMAN I Sangatta Selatan, Kamis, 29 Maret, Kasat Resnarkoba, IPTU.  Abdul Rauf menyebutkan, sampai dengan saat ini angka pelajar yang ketahuan menggunakan narkoba masih nihil, namun menurutnya banyak dari pelajar yang sudah kedapatan menggunakan bahan-bahan adiktif seperti komix dan minum-minuman keras.

Lebih lanjut Rauf menambahkan, sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan bahan-bahan adiktif kepada pelajar sangat penting, karena banyak dari pelajar yang tidak mengetahui langsung seperti apa bentuk narkoba, tidak mengetahui bahaya dan konsekuensi yang harus ditanggung penggunanya jika ketahuan menggunakan barang tersebut.

Dalam materinya, Rauf juga menyampaikan nomor-nomor telpon penting, yang harus dimiliki pelajar, untuk melaporkan jika mengetahui ada penyalah gunaan obat terlarang, termasuk nomor pribadinya, ia berpesan agar segera lapor jika mengetahui hal tersebut, untuk identitas pelapor menurutnya akan dilindungi dan tidak akan diketahui oleh orang lain.

Sedangkan untuk Wilayah SMAN. I Sangatta selatan, menurut Rauf, merupakan lokasi sekolah yang dekat dengan ring katagori rawan, menurut data yang dimilikinya dan informasi masyarakat sekitar, yang menyebutkan lokasi jembatan kampung kajang dan jalan ringroad merupakan tempat yang sering digunakan untuk menggunakan narkoba maupun komix dan minum-minuman keras. Untuk itu sosialisasi perlu dilaksanakan demi membentengi pelajar, untuk tidak tergoda dan ikut dalam pergaulan yang salah. Selain pencegahan melalui sosialisasi, Polres Kutim bersama dengan instansi terkait juga rutin berpatroli pada wilayah-wilayah yang diketahui rawan, terutama pada malam minggu.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Banyak Pelajar Gunakan Zat Adiktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.